Tonton Cuplikan Film Konser Terakhir Black Sabbath

Pionir heavy metal ini merilis film bertajuk The End of The End di kanal YouTube belum lama ini

Oleh

Band pionir heavy metal dunia asal Birmingham, Inggris, Black Sabbath siap meluncurkan film berjudul The End of The End yang menceritakan tentang konser terakhir mereka. Band yang telah berkarier hampir setengah abad ini menggelar pertunjukan terakhirnya pada 4 Februari lalu di kampung halaman mereka dengan tiket sebanyak 16.000 lembar yang habis terjual.

Dirilis lewat Trafalgar Releasing, film tersebut menawarkan penonton untuk menyaksikan karya terakhir Black Sabbath yang luar biasa. Konser terakhir mereka di Genting Arena, Birmingham tersebut adalah penampilan ke-81 dari tur dunia terakhirnya yang bertajuk The End.

"Trafalgar Releasing sangat antusias untuk memperluas acara musik kami dengan band legendaris Black Sabbath, dan pertunjukan terakhir bersejarah mereka," dalam sebuah pernyataan di Blabbermouth. "Kami berharap bisa bekerjasama dengan manajemen Eagle Rock dan Black Sabbath dalam The End of The End".

Film yang disutradarai Dick Carruthers [Led Zeppelin: Celebration Day, Imagine Dragons: Smoke + Mirrors Live] tersebut akan membawa penonton untuk mengenal dan mengetahui lebih dekat kisah di balik konser terakhir mereka yang emosional seiring band tersebut membawakan sejumlah hits-nya termasuk "Iron Man", "Paranoid", "War Pigs", dan masih banyak lagi.

The End of The End juga mengajak penonton bergabung bersama Black Sabbath dalam dapur rekaman di studio seiring mereka menggelar penampilan unik dan ekslusif membawakan beberapa lagu favorit mereka yang tidak dibawakan dalam tur, dan menyaksikan sekilas dunia intim band tersebut; musik, hubungan antarpersonel dan senda gurau bersama dengan anekdot pribadi.

"Untuk membawa itu semua kembali setelah bertahun-tahun sangatlah spesial," ujar band tersebut dalam sebuah pernyataan. "Sangat sulit untuk mengatakan sampai jumpa kepada para penggemar yang telah sangat loyal kepada kami selama bertahun-tahun. Kami tidak pernah bermimpi pada hari-hari awal bahwa kami berada di sini 49 tahun kemudian melakukan pertunjukan terakhir di kandang kami".

Namun, drummer pertama mereka Bill Ward tidak hadir pada gelaran konser terakhir mereka tersebut. Meskipun begitu, bulan lalu, sang vokalis Ozzy Osbourne mengatakan kepada Rolling Stone bahwa konser terakhirnya tersebut tetap menyenangkan.

"Kami mengakhirinya di Birmingham dengan pasti," tutur Ozzy. "Kami tidak akan reuni setelah lima tahun dan berkata, "karena permintaan publik…" Black Sabbath telah jatuh dan bangun dan mengelilingi semak belukar berkali-kali."

Pada 28 September mendatang, film tersebut akan ditayangkan hanya satu malam di hampir 1.500 bioskop di seluruh dunia. The End of The End juga akan didistribusikan ke seluruh dunia pada tanggal yang sama dan mencakup tayangan di balik layar yang belum pernah ditayangkan sebelumnya. Sementara video The End, Live in Birmingham akan dirilis dalam beragam format nantinya, masih pada tahun yang sama.

Tiket penayangan di bioskop tersebut sudah dijual di seluruh dunia. Untuk beberapa negara spesifik yang tidak terdistribusi, para penggemar bisa mengajukan permintaan melalui Demand It dengan mengisi form yang tertera di situsnya. Setelah itu, Trafalgar Releasing yang akan melakukan penayangan film tersebut di negara-negara terdekat sesuai pemintaan.

Editor's Pick

Add a Comment