Tonton Video Musik Single Terbaru Yacko, "Hands Off"

Sebagai bentuk perlawanan terhadap pelecehan seksual yang menimpa perempuan

Oleh

Rapper Yacko telah merilis single terbaru "Hands Off" dalam format video musik pada akhir pekan lalu. Lagu ini merupakan proyek kolaborasi kedua Yacko bersama produser bernama Mardial. Pada 2016 mereka terlebih dahulu melepas single "Bad Seeds" dalam format video musik, juga bekerja sama dengan Laze selaku rapper muda potensial asal Jakarta.

"Hands Off" merupakan lagu perlawanan terhadap pelecehan seksual yang menimpa perempuan. Pelecehan-pelecahan yang terjadi berupa catcalling, aksi, hingga gerakan tubuh yang dilakukan seseorang tanpa persetujuan orang lain kerap dimaklumi dan dianggap hanya sebagai lelucon. Yacko pun menyayangkan adanya pola pikir keliru bahwa pelecehan seksual terjadi karena model busana yang dikenakan oleh pihak perempuan.

Yacko sendiri mengaku pernah mengalami tindakan pelecehan seksual seperti saat ia sedang bersepeda ke kantornya serta ketika melakukan crowd surfing sebagai aksi panggung.

"Lewat lagu ini Yacko ingin mengajak perempuan untuk bersama-sama berani memerangi, berbicara, dan berbagi mengenai street and sexual harassment, and deliver the message that we will not accept street and sexual harassment any longer," terang Yacko. "Selain itu Yacko juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berani membantu korban pelecehan dan melapor pada polisi atau petugas keamanan di sekitar."

Video musik "Hands Off" yang berlokasi di Twilo Skate Corner disutradarai oleh Jovan Arvisco dari Prince Films. Yacko mengajak dua puluh satu perempuan untuk turut serta di depan layar di antaranya adalah Kartika Jahja, Ika Vantiani, Dyana Savina, Ade Putri, hingga Ramengvrl. "Yacko berpikir bahwa movement ini akan lebih baik untuk dikerjakan secara bersama-sama, sehingga akan semakin banyak orang yang sadar dan peduli terhadap isu ini," tegasnya. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  3. Film tentang Masyarakat Tegal, ‘Turah’, Tayang 16 Agustus Mendatang
  4. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  5. Everloud III

Add a Comment