Kilas Balik: Chester Bennington dan Chris Cornell Berduet Lagu ‘Hunger Strike’

Dua teman baik ini berduet lagu klasik Temple of the Dog saat melakukan tur bareng pada 2008

Oleh

Berita mengejutkan tentang bunuh dirinya Chester Bennington baru saja muncul, meninggalkan lebih banyak pertanyaan dibanding jawaban bersama sakit hati berkepanjangan. Garda depan Linkin Park ini berjuang melawan kecanduan dan depresi selama hidupnya, tapi setidaknya dari tampak luar ia terlhat membaik akhir-akhir ini. Linkin Park juga masih memiliki kekuatan komersial dan sedikit lagi meluncurkan tur yang akan membawa mereka keliling Amerika bersama Blink-182, Wu-Tang Clan, dan Machine Gun Kelly.

Bennington adalah teman dekat Cornell. Ia adalah wali bagi anak-anaknya dan menyanyikan "Hallelujah" milik Leonard Cohen pada pemakamannya Mei lalu. "Kau telah menginspirasiku dalam banyak cara yang kau tak tahu," tulis Bennington dalam surat terbuka setelah kematiannya. "Talentamu murni dan tak tertandingi. Suaramu adalah kesenangan sekaligus penderitaan, kemarahan sekaligus ampunan, cinta sekaligus sakit hati semua terbungkus jadi satu. Kupikir itu lah kita semua. Kau membantuku mengerti itu." Kami hanya berspekulasi mengapa Bennington memutuskan untuk mengakhiri hidupnya hari ini (20/7), tapi itu mungkin karena hari ulang tahun Cornell ke-53.

Pada musim panas 2008, Chris Cornell dan Linkin Park melakukan tur bersama dalam Projekt Revolution. Di aatas ini adalah video saat mereka menyanyikan lagu "Hunger Strike" di Lakewood Amphiteatre, Atlanta, AS. Lagu tersebut muncul dalam album satu-satunya rilisan 1991 dari Temple of The Dog, yang merupakan sebuah penghormatan untuk Andy Wood dari Mother Love Bone. Lagu-lagu tersebut membawa makna baru setelah kematian tragis Cornell dan melihatnya bernyanyi penuh suka hati dengan Bennington akan mengingatkan pada masa-masa indah yang lebih menyenangkan saat itu. (aby/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment