Rayakan 20 Tahun, The White Stripes Siarkan Konser Pertama Mereka

'The First Show: Live On Bastille Day' mendokumentasikan penampilan mereka pada 1997 dalam panggung bebas di Detroit

Oleh
The White Stripes. Michael Morel

The White Stripes merayakan ulang tahun ke-20 mereka dengan menyiarkan The First Show: Live On Bastille Day. Rilisan ini mendokumentasikan pernampilan pertama mereka, yang bertempat pada panggung bebas di Gold Dollar Detroit pada 14 Juli 1997.

Penampilan tiga lagu – bisa dibeli dan disaksikan streaming-nya sekarang –menampilkan pula dua lagu ("Jimmy the Exploder" dan "St. James Infirmary") dari album debut mereka, The White Stripes rilisan 1999, bersama cover lagu The Clovers, "Love Potion No. 9."

The First Show, direkam dengan kualitas soundboard, sebelumnya hanya tersedia dalam versi tujuh inchi sebagai bagian dari Vault Package Number 13 dari Third Man Records. Third Man akan melanjutkan perayaan dua dekade band ini dengan rilisan tambahan sepanjang 2017.

Label tersebut baru saja mengumumkan Vault Package ke-33, yang di dalamnya terdapat versi remaster edisi 10 tahun album terakhir The White Stripes, Icky Thump dari 2007. Rilis ulang yang hanya dalam format vinil ini berisi demo-demo yang belum pernah dirilis, B-side, dan sebuah buku telepon dengan foto Polaroid yang belum pernah dilihat dari era itu, di antara banyak hal terkait band yang tidak bertahan lama. Penggemar harus berlangganan Third Man Fault sebelum 31 Juli untuk mendapat paket Icky Thump X.

Tahun lalu, Jack White merilis Acoustic Recordings 1998-2016, yang berisi rekaman langka, lagu-lagu di album dan materi lainnya yang berlum pernah dirilis sebelumnya selama kariernya bersama The White Stripes, The Racounters, dan proyek solonya. Ia mempromosikan album penuh ini dengan video "City Lights" dari The White Stripes hasil karya sutradara Michel Gondry. (aby/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Tewas di Usia 41 Tahun
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  4. Kilas Balik: Chester Bennington dan Chris Cornell Berduet Lagu ‘Hunger Strike’
  5. Stone Gossard dari Pearl Jam Menulis Surat Penghormatan bagi Chris Cornell

Add a Comment