Nine Inch Nails Perkenalkan Album Mini 'Add Violence' Lewat Lagu Baru

Lima lagu baru yang dirilis termasuk dalam bagian kedua dari seri tiga album mini yang diawali 'Not the Actual Events' tahun lalu

Oleh
Trent Reznor dari Nine Inch Nails. Facebook Nine Inch Nails

Nine Inch Nails akan merilis lima lagu baru dalam album mini Add Violence pada Jumat (21/7) mendatang. Band yang dikepalai Trent Reznor ini--sekarang juga bersama Atticus Ross yang merupakan kolaboratornya untuk urusan scoring film--mengeluarkan "Less Than" sebagai persembahan pertama dari album mini tersebut.

Single ini merupakan lagu dengan tempo menanjak berbalut riff synthesizer yang segar. Seiring lagu berjalan, Reznor dan Ross secara bertahap mengganti melodi synth yang bahagia dengan riff gitar kasar. "Did you fix what was wrong with you?," tanya Reznor. "Are you less than?" Lagu tersebut berakhir tanpa diduga ketika sedang melaju kencang.

Add Violence adalah bagian kedua dari seri tiga album mini mereka. Bagian pertama, Not the Actual Events, keluar Desember lalu. Dalam situs resmi Nine Inch Nails, Reznor menyebut rilisan ini sebagai "album tak bersahabat dan tahan banting yang perlu kami buat."

Dalam perbincangan bersama Zane Lowe dari Beats 1 Radio tahun lalu, Reznor juga menganggap musik barunya sebagai penangkal musik pop hari ini. "Kami selalu percaya suatu hal yang kami sebut rock memiliki peran yang bebas tak terbatas dan diisi oleh ekspresi, tanpa kompromi, serta terkadang menantang," kata Reznor. "Secara umum, berdasarkan sudut pandang saya, dan saya rasa Atticus juga merasakan hal serupa, sebagian besar hiburan, khususnya musik cukup membosankan. Yang pasti, rock membosankan."

"Kebanyakan dari yang diberkati sebutan 'keren' terasa cukup pasaran dan, sebagian besar, seperti permohonan putus asa untuk menjadi komersial dan sukses," lanjutnya. "Hal tersebut digabungkan dengan pandangan kami terhadap dunia dan angan-angan yang saya miliki berujung kepada, 'Mari membuat album yang menantang, dan menyenangkan bagi kita...' Saya ingin musiknya terdengar jelek dan tak bersahabat, tidak memperdaya pendengar dengan hook yang seksi."

Belum ada pengumuman tentang tanggal rilis album mini Nine Inch Nails bagian ketiga sekaligus terakhir. Band tersebut mempunyai empat jadwal panggung di festival-festival Amerika Serikat pada musim panas ini. Bicara dengan Lowe pada Kamis (13/7) lalu, Reznor mengatakan bahwa ia berharap untuk bisa lebih sering tur ke depannya. "Saat saya membayangkan bermain di panggung lagi dengan materi-materi baru kami," jelasnya, "itu terasa seperti sesuatu yang tidak nyaman--dan juga menyenangkan."

Susunan lagu dalam Add Violence:
"Less Than"
"The Lovers"
"This Isn't the Place"
"Not Anymore"
"The Background World"

(aby/rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Maliq & D’Essentials, The Sigit, Stars and Rabbit Siap Ramaikan Pizza e Birra Oktobeerfeast, Jakarta
  2. Seni Musik Keras di Rock In Borneo 2017
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  5. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017

Add a Comment