Sandhy Sondoro Berbagi Panggung dengan Scorpions

Bersama dua belas kontestan lain kompetisi musik internasional 'White Nights in St. Petersburg', Rusia

Oleh

Penyanyi Sandhy Sondoro resmi menjadi juara pertama di kompetisi musik internasional White Nights in St. Petersburg, Rusia. Sandhy mengalahkan dua belas kontestan lain dari berbagai negara yaitu Prima (Thailand), Sara Sangfeld (Swedia), Tina Eve (Israel), Nuno Resende (Portugal), Liquid Oxygen Can (Tiongkok), Kamen Joshi (Jepang), Jorge Pardo (Peru), George Gakis (Yunani), Andrea Nocera (Italia), Alma Maquet (Perancis), Alejandro Irrizari (Amerika Serikat), dan The Russians (Rusia).

White Nights of St. Petersburg adalah festival akbar Rusia yang pertama kali diselenggarakan pada 1992. Beberapa musisi besar yang pernah ikut meramaikan festival ini adalah Sheryl Crow, Steve Vai, Mr. Big, Brian May, Julio Iglesias, Ringo Starr & All Starr Band, hingga Deep Purple.

Untuk edisi tahun ini White Nights of St. Petersburg diramaikan oleh sederet pengisi acara yang terdiri dari Scorpions, Dr. Feelgood, New Power Generation, Kid Creole and Coconuts, Nik West, Busta Rhymes, Jason Derulo, Sophia Loren, Leonid Agutin, Stas Mikchailov, dan Alain Delon.

Pada penghujung acara, Scorpions tampil membawakan lagu "Wind of Change" bersama Sandhy dan dua belas kontestan lainnya. Terlihat satu per satu kontestan naik ke atas panggung guna bergabung dengan Scorpions dan menyanyikan tiap bait lagunya. Untuk penampilan tersebut Scorpions diperkuat oleh drummer Mikkey Dee yang pernah memperkuat Motorhead.

Ini bukan kali pertama Sandhy tampil di kompetisi musik mancanegara. Delapan tahun lalu ia juga menjadi juara pada kompetisi musik Latvia bernama New Wave dengan hadiah utama 50 ribu euro. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. We The Fest 2017 (Hari ke-3)
  4. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017
  5. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda

Add a Comment