Album Debut Eleventwelfth Dirilis Ulang di Jepang

Atas bentuk kerja sama antara Six Thirty Recordings (Jakarta) dengan Waterslides Records (Tokyo)

Oleh
Eleventwelfth. Six Thirty Recordings

Setelah melepas album debutnya yang berjudul sama dengan nama band pada Maret lalu, Eleventwelfth merilis ulang album tersebut untuk regional Jepang. Hal ini bisa terjadi atas bentuk kerja sama antara label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings, dengan label rekaman asal Tokyo, Waterslides Records; berdiri sejak 1996 silam yang telah merilis beberapa karya dari band semacam Snowing juga Malegoat.

Eleventwelfth beranggotakan pemain drum Almas Makitsuna, gitaris/vokalis Rona Hartriant, gitaris Yogawerda Kessawa, juga pemain bas tambahan Tirta Petir Saputra. Single perdana dari album Eleventwelfth bertajuk "Your Head is My Favorite Bookstore" – berkolaborasi dengan vokalis Barasuara, Asteriska – dirilis dalam format video musik yang sudah dapat disaksikan lewat saluran YouTube Eleventwelfth.

Edisi Jepang dari album debut Eleventwelfth akan memuat dua lagu bonus yang sebelumnya dilepas sebagai single secara eceran pada 2014 yaitu "Self-reflecting Room" dan "In Search of A Good Company". Edisi Jepang album Eleventwelfth akan dijual di bebarapa toko musik Jepang seperti Tower Records, Disk Union, hingga CDJapan. Pihak band juga membeberkan bahwa edisi ini akan tersedia secara terbatas untuk regional Indonesia.

Album debut ini – versi Indonesianya memuat sembilan lagu – sudah dikerjakan oleh Eleventwelfth sejak 2016. "Setelah beberapa bulan berjuang mencari ide untuk menciptakan aktualisasi diri dalam seni, Eleventwelfth menyimpulkan prosesnya dengan martabat; berharap dapat didengar oleh banyak orang yang mencoba untuk mengerti seni dalam perspektif yang berbeda," jelas mereka seperti dikutip dari siaran pers.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  3. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  4. Proyek Musik Elektronik Putra Bungsu Addie MS, Mantra Vutura, Rilis Album Mini
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment