Sheryl Sheinafia Merilis CD Album Kedua, ‘ii’

Format digitalnya sudah terlebih dahulu dilepas pada awal 2017

Oleh
Sheryl Sheinafia. Facebook/Sheryl Sheinafia

Penyanyi sekaligus gitaris muda berbakat, Sheryl Sheinafia, pada Selasa (20/6) kemarin telah resmi merilis album keduanya bertajuk ii dalam format fisik. Album ini dinaungi oleh label rekaman ternama tanah air, Musica Studios, dengan metode distribusi lewat gerai salah satu tempat makan cepat saji. Format digitalnya sendiri sudah terlebih dahulu dilepas pada awal 2017.

Sheryl memulai karier bermusiknya pada 2012 silam lewat single bertajuk "Demi Aku". Satu tahun setelahnya ia melepas album debut Sheryl Sheinafia dan menjadi pemandu acara di program musik televisi Net. berjudul Breakout. Sheryl juga menjalani karirnya sebagai aktris film layar lebar mulai dari drama besutan Raditya Dika, Marmut Merah Jambu, hingga yang terbaru yakni gubahan ulang film musik legendaris, Galih dan Ratna.

Album ii dikerjakan oleh Sheryl sejak 2015 silam. Kesibukannya di luar dunia musik membuat proses pembuatan album ini harus memakan waktu selama lebih kurang dua tahun. Album ini memuat sembilan lagu pop manis di mana salah satunya adalah "Gita Cinta", nomor yang sebelumnya dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

Menurut Sheryl ketika menjalani jumpa pers di Texas Chicken Indonesia, Jakarta, judul album ii memiliki beberapa arti. "Secara angka, ii kan angka romawi yang berarti dua. Dan album ini memang album keduaku," katanya. "Kalau dilihat secara visual, ii seperti dua orang yang saling bersebelahan. Karena lagu-laguku selalu menceritakan hubungan dua orang. Antara hubunganku dengan si dia. Sedangkan secara suara, ii dibaca "Aye-aye." Itu adalah panggilanku oleh para Shermunch (sebutan penggemar Sheryl – red). Karena ceritanya aku captain mereka, jadi bisa "aye aye captain!"" jelas Sheryl.

Bertepatan dengan peluncuran album fisik ii, Sheryl juga melepas video lirik terbarunya untuk lagu "Sebatas Teman". Video lirik tersebut sudah dapat disaksikan lewat saluran YouTube Musica Studios.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  3. Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang
  4. Proyek Musik Elektronik Putra Bungsu Addie MS, Mantra Vutura, Rilis Album Mini
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment