Diana Krall Melepas Album Terbaru, 'Turn Up the Quiet'

Kembali bekerja sama dengan produser Tommy LiPuma

Oleh
Diana Krall. Dok. Diana Krall

Pianis jazz peraih Grammy Awards, Diana Krall, belum lama ini telah melepas album terbaru yang bertajuk Turn Up the Quiet. Album tersebut memuat sebelas nomor jazz yang diproduseri oleh Tommy LiPuma; kerabat kerja Krall yang sebelumnya pernah memproduseri tiga albumnya, masing-masing All For You, The Look of Love, dan Live in Paris.

Krall yang kini tengah menjalani tur konser Amerika Utara adalah satu-satunya penyanyi jazz yang berhasil memuncaki daftar Billboard Jazz Album lewat delapan album berbeda. Sepanjang kariernya yang dimulai sejak "90-an, Krall sudah mengantongi lima trofi Grammy, delapan penghargaan Juno, serta meraih status penjualan album sembilan emas, tiga platinum, dan tujuh multi-platinum.

Dalam menggarap musik Turn Up the Quiet, Krall dibantu oleh beberapa musisi yaitu bassist Christian McBride, gitaris Russell Malone, drummer Karriem Riggins, bassist Tony Garnier, pianis Stuart Duncan, gitaris Marc Ribot, gitaris Anthony Wilson, bassist John Clayton Jr., dan drummer Jeff Hamilton.

"Saya sudah lama sekali memikirkan lagu-lagu ini," kata Krall tentang materi Turn Up the Quiet, seperti dikutip dari siaran persnya. "Ditemani oleh beberapa teman terbaik dalam dunia musik membuat saya dapat bercerita tentang kisah-kisah ini seperti yang saya inginkan. Terkadang Anda harus lebih tenang untuk terdengar lebih baik."

Setelah menjalani tur konser kawasan Amerika Utara, Krall akan bertandang ke tanah Eropa pada September mendatang demi memperkenalkan album Turn Up the Quiet. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment