Peonies Lepas Video Musik untuk Lagu "Summer"

Lagu kedua dari album 'Landscape' yang dibuatkan video musiknya

Oleh

Setelah merilis video musik animasi untuk "Whispering (All the Colours)" pada Juni 2016, Peonies baru-baru ini melepas video musik terbaru untuk lagu "Summer"; sekaligus merayakan hari jadi album perdana Landscape yang genap berusia satu tahun. Video musik ini bisa disaksikan melalui saluran YouTube milik Nanaba Records.

"Setelah satu tahun perilisan album, kami hanya memiliki satu single dan satu video musik. Tidak seperti band lain yang punya lebih dari satu single dan video musik. Akhirnya kami memutuskan untuk merilis 'Summer'," jelas gitaris Jodi Setiawan seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Rolling Stone.

Video musik "Summer" digarap oleh sutradara Fajar Fadhillah dan tim produksi dari Voisette Music. "Menyesuaikan musik indie pop yang digagas Peonies, video musik ini kami garap sederhana dengan unsur slapstick di dalamnya untuk menggambarkan karakter mereka," jelas Fajar. "Karena video musik pertama Peonies digarap full grafis, maka di sini kami ingin perdana mengekspos wujud para personel. Sebuah interpretasi seadanya dari lagu 'Summer'."

Peonies dan Voisette Music menggunakan format perbandingan video 4:3 yang membuat suasananya terlihat seperti digarap pada era '90-an. Lagu "Summer", yang sudah bisa diunduh gratis lewat akun Soundcloud resmi Peonies, dipilih sebagai single kedua karena dianggap dapat menggambarkan latar belakang Peonies dengan baik. "Di samping temanya yang ringan, kondisi cuaca di sini juga mendukung lagu tersebut," jelas vokalis sekaligus keyboardist Paramitha Citta.

Pada akhir 2016 lalu, Peonies memperkenalkan album Landscape dengan sebuah tur konser bertajuk The Landscape Park Life Tour. Tur konser tersebut dijalani secara kolektif oleh Peonies bersama Ikkubaru yang memperkenalkan album Amusement Park dan juga Lighcraft yang memperkenalkan album Another Life. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment