Simak Lagu Terbaru Queens of the Stone Age dan Cuplikan Album Terbaru Mereka

Diproduseri oleh Mark Ronson, album ini diharapkan mampu menemukan kembali sound band ini

Oleh

Queens of the Stone Age baru-baru ini mengumumkan lagu baru mereka yang mengerikan "The Way You Used to Do" dari album terbaru mereka, Villains, yang akan rilis pada 25 Agustus mendatang.

Selain itu, pihak band juga dikabarkan telah mengumumkan tur mereka di wilayah Amerika Utara untuk mempromosikan album ini di musim gugur mendatang.

Lagu "The Way You Used to Do" sendiri mengedepankan raungan gitar bluesy namun tetap terus melaju dengan santai, mendapatkan sentuhan danceable dari vokalis Josh Homme, yang berkali-kali meratap nyanyiannya dengan nada yang kasar dan lembut.

Villains, yang menandai album pertama Queens of the Stone Age sejak 2013 ..Like Clockwork, tersedia untuk melakukan pra-pesan dan bakal dirilis pula dalam bentuk unduh instan untuk lagu "The Way You Used to Do." Lebih lanjut, album ini diproduseri oleh Mark Ronson dengan co-producer Mark Rankin dan penata rekam Alan Moulder.

Dalam sebuah pernyataan, Homme mengatakan bahwa aspek terpenting dari Villains adalah, "menemukan kembali sound kami, menanyakan dan menjawab pertanyaan, "Seperti apa sound kami terdengar saat ini? Jika Anda tidak bisa membuat sebuah album rekaman yang hebat tapi Anda tetap terus membuat album dan sound Anda tidak berubah, maka Anda menjadi suatu parodi dari sound original tersebut."

Homme juga menyebutkan bahwa judul albumnya bukanlah sebuah pernyataan politis, namun lebih kepada "sebuah kata yang terlihat keren" dan "sebuah komentar dari tiga versi di tiap skenario : milik Anda, saya, dan apa yang sebenarnya terjadi. Setiap orang membutuhkan seseorang atau sesuatu untuk ditentang – musuh mereka – semacam itu. Anda tidak bisa mengontrol itu. Satu-satunya hal yang dapat dikontrol adalah ketika Anda melepaskannya."

Queens of the Stone Age memiliki beberapa jadwal panggung untuk musim panas ini, termasuk jadwal festival di Outsude Lands di San Fransisco dan Riot Fest in Chicago. Mereka akan memulai tur Amerika Utara mereka untuk mempromosikan Villains pada 6 September di Capitol Theatre di Port Chester, New York dan menutupnya pada 24 Oktober di Madison Square Garden di New York City. Tiket sudah dijual sejak 2 Juni lalu. Informasi lebih lanjut tersedia via situs resmi band.

Kolektif ini pertama kali membocorkan Villains dengan merilis kembali situs web dan sebuah video pendek yang menampilkan cuplikan berisi sesi studio dan potongan-potongan gambar dari kertas lirik. Pada Rabu pekan lalu, pihak band merilis video dengan durasi lebih panjang yang mana Homme berhadapan dengan sebuah mesin polygraph dan ditanya beberapa pertanyaan tentang Villains, juga salah satu lagu "Feet Don"t Fail Me."

Setelah band ini menyelesaikan tur promo album ...Like Clockwork, Homme seketika langsung mengerjakan sejumlah proyek baru. Pada 2015, dia melakukan reuni dengan Eagles of Death Metal bersama Jesse Hughes untuk merilis Zipper Down, album pertama band ini sejak 2008, lalu kemudian Hommer berkolaborasi dengan Iggy Pop untuk memproduksi sebuah album punk yang berani di tahun 2016, Post Pop Depression.

Homme juga membantu menuliskan lagu dan berkontribusi dua lagu untuk Lady Gaga yang baru-baru ini direkam dalam album Joanne, yakni "Diamond Heart" dan "John Wayne."

Selama beberapa tahun terakhir, anggota Queens of the Stone Age lainnya juga terlibat di beberapa proyek musik. Gitaris Troy Van Leeuwen bergabung dalam supergrup rock eksperimental Gone is Gone dengan para anggotanya At the Drive-In dan Mastodon, sementara Dean Fertita merekam album baru bersama The Dead Weather dan The Kills dan turut berkontribusi dalam Post Pop Depression.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Narasi Musik Metal Indonesia di Kancah Dunia
  3. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  4. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  5. 10 Film Indonesia Terbaik 2016

Add a Comment