Anita Pallenberg, Aktris, Model, Mantan Kekasih Keith Richards, Wafat di Usia 73 tahun

Sang petualang rock and roll tersebut main di ‘Barbarella,’ ‘Performance,’ dan memiliki tiga anak bersama gitaris The Rolling Stones

Oleh
Anita Pallenberg dan Keith Richards. vmagazine.com

Anita Pallenberg, aktris, model, dan mantan kekasih dari dua gitaris The Rolling Stones, Brian Jones dan Keith Richards, meninggal dunia pada Selasa (13/6) kemarin, menurut laporan The Hollywood Reporter. Ia wafat di usia 73 tahun.

Aktris Stella Schnabel mengumumkan kematian Pallenberg lewat Instagram. Penyebab kematiannya masih belum dibeberkan. "Saya tidak pernah bertemu wanita seperti Anda, Anita," tulis Schnabel. "Saya rasa tidak ada yang seperti Anda di dunia ini. Tidak ada yang mengerti saya dengan sangat baik. Anda menunjukkan kepada saya tentang kehidupan dan diri saya sendiri dan bagaimana untuk berkembang dan menjalaninya … Terima kasih untuk pelajaran yang sangat penting – karena mereka selalu berubah dan definitif. Seperti Anda. Kami semua bernyanyi untuk Anda, sebagaimana Anda menyukainya."

Menjadi model dan aktris adalah sebagian besar dari karier Pallenberg, meskipun dia juga bekerja sebagai perancang busana dan menjadi bagian dari dunia seni populer di era '60-an, secara reguler muncul di perusahaan Andy Warhol. Peran filmnya yang paling menonjol adalah ketika menjadi peran pendukung di film Jane Fonda yang klasik pada 1968, Barbarella, dan film drama pada 1970, Performance, yang juga dibintangi oleh Mick Jagger.

Pallenberg pertama kali bergabung dengan lingkungan The Rolling Stones pada pertengahan '60-an ketika ia menyelinap masuk ke konser mereka di Munich, Jerman. Ia memulai hubungan dengan mantan gitaris Brian Jones, namun kemudian meninggalkannya untuk berhubungan dengan Richards. Di memoarnya pada 2010 berjudul Life, Richards mengatakan bahwa Pallenberg datang kepadanya setelah terlibat insiden kekerasan dengan Jones, meskipun sang gitaris secara jujur membeberkan juga hubungannya yang brutal dengan Pallenberg.

Dalam hubungan mereka, Pallenberg dan Richards memiliki tiga anak, Marlon, Angela dan Tara, yang meninggal akibat pneumonia pada usia 10 pekan. Richards dan Pallenberg juga berjuang melawan ketergantungan heroin, dan pada 1977, mereka hampir dihadapi masa penjara yang sangat lama setelah terbukti memiliki narkotika di Toronto.

Bahkan setelah hubungan mereka usai, Pallenberg dan Richards masih dekat. Pada wawancara tahun 2010 di Rolling Stone, Richards mengenang, "Itu adalah hubungan yang sulit. Di waktu yang bersamaan, itu didasari oleh cinta dan melampaui semuanya. Saya dapat mengatakan, "Saya mencintaimu, saya hanya tidak ingin hidup bersamamu." Dan sekarang kami adalah kakek dan nenek yang bangga, yang sebelumnya tidak pernah kami duga."

Pallenberg tidak lagi mengonsumsi narkotika dan pada pertengahan '90-an lulus dari jurusan fashion design dari Central Saint Martins, London. Pada akhir 2000-an ia kembali bermain film, muncul di Mister Lonely dan Cheri, di mana ketika diwawancara ia menjelaskan tentang kehidupannya yang santai dengan melakukan berkebun dan seni, di mana ia sangat tertarik dengan penataan botani.

"Saya tidak mampu tidak melakukan apa-apa," katanya kepada The Guardian pada 2008. "Saya mendapatkan jatah saya di Chiswick, ini adalah tahun ketiga, dan saya pergi ke sana dua kali seminggu setidaknya dengan gadis lain dan ini begitu menyenangkan. Saya menanam sayuran – saya seorang vegetarian, saya punya stroberi, artichoke, daun bawang, kacang lebar. Dan saya menggambar dengan cat air dan sekarang saya sedang melakukan kursus penataan botani di Physic Garden, di mana itu benar-benar menarik." Ketika ditanya tentang bagaimana teman sekelasnya berpendapat tentangnya, Pallenberg menjawab, "Saya tidak peduli! saya tidak dapat memikirkan hal seperti itu. Dan mereka menggambar lebih hebat dari pada saya." (prm/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  2. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  3. Movie Review: Posesif
  4. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment