Ebiet G. Ade Bakal Tampil di Synchronize Festival 2017

Pengumuman pengisi acara gelombang pertama juga meliputi The Sigit, Barasuara, hingga Barefood

Oleh
Ebiet G. Ade RujakManis.com

Ajang musik lintas ragam musik dan lintas generasi Synchronize Festival kembali lagi pada tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Ebiet G. Ade dipilih menjadi headliner acara gelaran Dyandra Promosindo dan Demajors ini. Festival musik ini direncanakan berlangsung pada 6 hingga 8 Oktober mendatang di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Selain Ebiet G. Ade, terdapat dua puluh empat nama lagi yang dibeberkan oleh Synchronize Festival 2017. Ada perwakilan hip hop dalam wujud Jogja Hip Hop Foundation dan Underground Bizniz Club sampai folk seperti Jason Ranti dan Silampukau.

Keragaman kota asal artis juga dikedepankan pada festival musik ini, sebut saja Prison of Blues (Temanggung), Rollfast dan Navicula (Bali), hingga Soloensis (Solo). Nama lainnya adalah Barasuara, Barefood, Danilla, Gugun Blues Shelter, Indische Party, Koil, Monkey to Millionaire, NAIF, Payung Teduh, Pee Wee Gaskins, Ramayana Soul, Sisitipsi, The Trees and the Wild, The Sigit, Tohpati Bertiga, dan Tony Q Rastafara.

Jajaran pengisi acara tersebut masih merupakan pengumuman gelombang pertama. Synchronize Festival 2017 akan mengumumkan pengisi acara lainnya secara susulan. Dalam konferensi pers yang digelar di Eighty Nine Coffee pada Rabu (7/6) lalu, Kiki Aulia Ucup selaku Program Director menjanjikan bahwa kejutan-kejutan seru akan datang di pengumuman berikutnya.

David Karto yang menjabat sebagai Festival Director menjelaskan, "Gelaran tahun ini masih mengusung spirit yang sama: lintas generasi dan lintas genre. Tahun sebelumnya kami rasa belum nampol, tahun ini bakal lebih dikembangkan."

Ia juga menekankan bahwa konsep dan program yang dijalankan masih sama seperti tahun lalu, namun untuk meningkatkan kualitas Synchronize Festival 2017 bakal dibantu oleh Jimi Multhazam sebagai Art Director. Ia akan membantu secara visual, baik panggung maupun keseluruhan acara.

"Ini adalah festival buat semua usia. Ada playground buat anak kecil main-main, ada musisi lawas buat opa oma, dan tentunya buat anak muda ada band-band terbaik dalam negeri," terang Muhammad Rize selaku Technical Festival Director.

Tiket early bird 3 days sudah mulai dijual dengan harga Rp 200 ribu melalui situs SynchronizeFestival.com; berlaku hingga 21 Juni. Nantinya tiket regular 3 days akan dibanderol dengan harga Rp 345 ribu, sedangkan daily regular dijual Rp 190 ribu dan daily early entry seharga Rp 135 ribu. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Pesta Death Metal Maksimal di Everloud III
  4. Bag Raiders, Pendulum dan Colour Castle Akan Tampil di Bestival Bali 2017
  5. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017

Add a Comment