Laptop untuk Gamer dan Profesional Telah Diluncurkan

Gigabyte seri Aero 15 ini memadukan desain body yang mempermudah mobilitas serta spek setara laptop gamer

Oleh
Jason Wu (paling kanan) memperkenalkan Gigabyte Aero 15 saat jumpa pers di Conclave, Wijaya, Jakarta belum lama ini. Mohammad Zaki

Produsen perangkat keras komputer asal Taiwan, Gigabyte baru-baru ini merilis laptop terbaru mereka, Gigabyte Aero 15. Mengutamakan mobilitas untuk para pengguna professional dan gamer, Gigabyte Aero 15 memiliki ketebalan hanya 1,9 sentimeter dan berat 2,1 kilogram.

Meskipun memiliki body yang ringan juga tipis, Gigabyte Aero 15 memiliki spesifikasi yang tergolong tinggi. Dengan prosesor Intel Core i7-7700K Kaby Lake dan chip grafis NVIDIA GeForce GTX 1060, banyak yang menyandingkan laptop ini dengan laptop gaming kelas menengah.

"Dari performa, laptop ini untuk para gamer. Tapi jika dilihat dari desain dan ketahanan baterai, produk ini juga bisa disebut sebagai ultrabook. Anda bisa menyebutnya sebagai perpaduan antara laptop gaming dengan ultrabook," ungkap Jason Wu, Country Manager Gigabyte Indonesia.

Masih menurut Jason, selain performa, mobilitas menjadi keunggulan utama produk ini. Salah satu yang paling terlihat adalah digunakannya layar berukuran 15 inci namun body laptop yang digunakan adalah untuk ukuran 14 inchi.

Karakternya yang full batery life juga membuat ketahanan baterai bertahan selama delapan hingga sepuluh jam. "Cocok bagi Anda profesional yang sering meeting atau bekerja secara mobile, atau gamer yang sering bermain di luar," tambahnya lagi.

Spesifikasi lainnya, Jason menjelaskan bahwa rilisan terbaru Gigabyte ini telah diisi oleh sistem operasi Windows 10 dengan ditunjang pula oleh memori RAM mencapai 32 GB. Selain itu layar Gigabyte Aero 15 juga telah mengadopsi teknologi X-Rite Pantone Display shingga mampu menyesuaikan warna pada layar agar sama dengan hasil cetakan. Fitur inilah yang menyebabkan laptop tipis ini juga cocok untuk profesional seperti fotografer ataupun desainer.

Fitur pendukung yang tak di dapatkan di laptop lain dengan kelas yang sama, Gigayte Aero 15 dilengkapi fan tweak yang berfungsi mengatur sistem pendingin dengan ringkas. Lalu ada juga smart color dan blue light killer untuk mencegah mata lelah di depan layar.

Dirilis ke publik sejak awal Mei lalu, Gigabyte Aero 15 di bundling seharga Rp 28,9 juta per unit.

Editor's Pick

Add a Comment