Tiara Eve Berkolaborasi dengan Glenn Fredly di Lagu Terbaru, “Undercover”

Diperkuat pula oleh penampilan rapper Kanada, Liquid Silva

Oleh
Dari kiri ke kanan: Liquid Silva, Tiara Eve, Glenn Fredly. Budy Santoso/Musik Bagus

DJ Tiara Eve berkolaborasi dengan penyanyi R&B, Glenn Fredly di lagu terbaru Undercover. Untuk menambah semarak, ia juga mengundang rapper asal Kanada Liquid Silva untuk mengisi di lagu tersebut.

"Undercover" merupakan soundtrack dari film Jakarta Undercover yang diangkat dari buku karya Moammar Emka. Tiara Eve ikut menjadi bintang utama film tersebut. Lagu tersebut diproduksi sendiri dengan bantuan Wizzow.

Dalam konferensi pers yang digelar di Leon beberapa waktu yang lalu, Tiara Eve bercerita kalau inspirasi terbesarnya dalam pembuatan lagu ini adalah Tory Lanez. Ia melihat kalau musik dancehall dan reggaeton bakal bangkit lagi. "Di Indonesia peminatnya banyak karena lagu-lagu dari Indonesia bagian timur punya kemiripan beat," ceritanya.

Proses kerja sama dengan Glenn Fredly tergolong lancar, "Aku mikirnya pas bikin lagu siapa ya suaranya yang indah, terus aku nawarin ke Glenn. Dia kan jarang dugem, tapi ternyata dia mau mengiyakan," jelas Tiara Eve.

Tiara mengaku rekaman juga gampang, "One take OK, malah sama improvisasi juga satu hari. Susahnya atur jadwal saja."

Glenn juga melihat kolaborasi ini sebagai pertemuan yang menyenangkan. "Kerja samanya seru karena saya mendapat arah dari Tiara. Saya pasrah saja, kolaborasinya sesuai kapabilitas masing-masing," kata Glenn. Ia melihat prospek ke depannya juga menarik, "Scene musik ini akan besar, elektronik dan soul berkembang luar biasa dalam sepuluh tahun belakangan. Ini yang dilakukan Tiara, lagunya bakal lebih panjang usianya."

Lagu "Undercover" sudah dapat didengar di berbagai radio maupun layanan musik streaming seperti Spotify dan Apple Music.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  3. Dunia, Menuju Kebangkitan Metal Progresif
  4. Joey Pasti Menang di Grammy?
  5. Movie Review: Pengabdi Setan (2017)

Add a Comment