Agnez Mo Meluncurkan Aplikasi bagi Penggemar

Semua karya musiknya akan dipromosikan melalui 'Agnez Mo Official' ini

Oleh
Agnez Mo bersama pihak pengembang teknologi EscapeX Mohammad Zaki

Bayangkan Agnez Monica sedang live melalui sebuah aplikasi, dia memberitahukan dirinya sedang berada di Plaza Senayan, Jakarta dan jika Anda adalah seorang penggemar Agnez Mo – begitu ia disebut sekarang - yang dapat menemukannya dalam waktu 30 menit, maka pelantun "Coke Bottle" ini tak segan-segan menyambut Anda dengan ramah.

"Dan saya tidak melakukannya di aplikasi lain, atau sosial media saya mana pun. Eksklusif hanya di aplikasi ini," tegas Agnez Mo saat jumpa pers peluncuran aplikasi resmi dirinya yang diberi nama Agnez Mo Official di ballroom Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Bekerjasama dengan perusahaan teknologi berbasis di New York, Amerika Serikat, EscapeX, Agnez Mo akhirnya meluncurkan aplikasi resmi dirinya sendiri dengan tujuan memudahkan para penggemar mengakses segala informasi terkait sang idola.

Dengan aplikasi ini nantinya pengemar juga dapat berinteraksi langsung dengan sang bintang melalui sejumlah fitur sosial yang ada di dalamnya. Beberapa fitur tersedia diantaranya fitur pemberitahuan sodor (notifications), Superfan – yang didapatkan dengan cara berlangganan - , siaran langsung (live), hingga fitur fanboard, yang menampilkan urutan penggemar berdasarkan jumlah bintang yang diperoleh.

"I can directly see, who is my number one top fans. Jadi ketika pertama kali saya post something, post foto ataupun video, yang pertama kali saya lihat adalah top three fans. Dari tiga fans teratas ini saya bisa membalas langsung pesan mereka. Itu yang membuat kedekatan saya dengan fans lebih personal lagi," jelas Agnez Mo.

Layaknya aplikasi lain yang selalu melakukan pembaruan (update) di tiap waktu, aplikasi Agnez Mo Official ini pun akan secara rutin melakukan pembaruan setiap sebulan sekali. Pembaruan ini nantinya meliputi pengembangan fitur serta fitur-fitur baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Bahkan, menurut Agnez, bukan tidak mungkin nanti dirinya merilis karya-karyanya secara eksklusif melalui aplikasi ini. Mulai dari single, video musik, hingga penjualan tiket untuk konsernya bisa menjadi bagian dari pengembangan layanan di aplikasi ini.

"Memang salah satunya ke situ (perilisan album selanjutnya)," jawab Agnez merujuk pada album barunya yang rencana promosinya juga akan diarahkan melalui aplikasi ini.

Meski mengklaim sebagai artis Indonesia pertama yang meluncurkan aplikasi mobile sendiri, Agnez bukanlah artis atau musisi pertama yang memliki aplikasi sendiri. Sebelumnya legenda hidup musik folk pop tanah air, Iwan Fals telah terlebih dulu melncurkan Iwan Fals Apps pada Juni 2016 silam.

Ketika ditanya soal album baru, Agnez sendiri membeberkan dirinya akan bertolak ke Los Angeles, AS pada Sabtu (20/5) lalu dan menyelesaikan semuanya hingga rampung. Meski belum bisa membocorkan lebih jauh soal judul album dan materi di dalamnya, album terbaru Agnez tetap akan dikerjakan bersama Timbaland, produser musik yang kerap bekerja dengan Jay Z, Rihanna, dan Justin Timberlake.

Agnez Mo terakhir kali merilis single berjudul "Coke Bottle" pada 2014 silam. Di dalam lagu tersebut Agnez Mo bekerjasama dengan Timbaland dan T.I, sekaligus sebagai penanda pencapaian internasional sang penyanyi untuk pertama kalinya.

Editor's Pick

Add a Comment