Katy Perry Jadi Juri ‘American Idol’ Musim Terbaru

Pelantun “Bon Appetit” ini adalah artis pertama yang dikonfirmasi

Oleh
Katy Perry dalam unggahapostingan Instagramnya mengumumkan sebagai juri American Idol Instagram/Katyperry

Katy Perry kembali menggoncang kancah musik arus utama. Pasalnya penyanyi pop ini mengumumkan bahwa dirinya adalah juri yang pertama kali dikonfirmasi oleh program American Idol milik stasiun televisi ABC.

Serial kompetisi musik televisi yang mulanya disiarkan oleh stasiun TV Fox selama lima belas tahun ini, telah mencetak karier bagi sejumah artis-artis papan atas seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, dan Jennifer Hudson.

"Saya merasa terhormat sekaligus cemas menjadi juri pertama yang membawa kembali tradisi American Idol dalam mengubah mimpi menjadi nyata untuk para talenta luar biasa dengan kepribadian otentik dan cerita-cerita yang sebenarnya," ungkap Perry dalam sebuah pernyataan.

"Saya selalu mendengarkan musik baru, dan suka menemukan intan-intan dalam tumpukan jerami – mulai dari menjadi mentor artis muda di label saya, atau melakukan pencarian artis-artis baru di sejumlah tur, saya ingin membawa semuanya kembali kepada musik."

Berbeda dari kebanyakan juri musisi sebelumnya yang berstatus "veteran" (Paula Abdul, Steven Tyler, Mariah Carey), Perry akan membagi nasihat-nasihatnya sambil tetap aktif bekerja di industri ini. Album barunya, Witness, baru akan rilis pada 9 Juni mendatang. Sang penyanyi telah merilis dua single, yang sangat terpengaruh musik dance, "Chained to the Rhytm" (featuring Skip Marley) dan "Bon Appetit," yang mana menampilkan trio rap, Migos dengan hit tenar, "Bad and Boujee".

"Kami sangat senang dapat mengantarkan era baru American Idol ini dengan Katy sebagai pemimpinnya," ungkap pimpinan ABC Entertainment pada Selasa waktu setempat. Musim terakhir American Idol di Fox sendiri telah berakhir pada April 2016. (mz/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment