Tonton Aksi Jenaka The Super SAS dalam Video Musik Terbaru Endank Soekamti

Drummer tamu band ini perankan tokoh utama dalam klip dari single berjudul “Liburan”

Oleh

Ada yang hilang dari video musik terbaru Endank Soekamti, "Liburan". Resmi dirilis melalui kanal YouTube Endank Soekamti beberapa hari lalu, video musik yang masih diambil dari album Soekamti Day ini untuk pertama kalinya menampilkan kolektif pop punk ini dalam formasi dua personel.

Sejak drummer Ari Dwi Hamzah mengundurkan diri pada Juni 2016, praktis Endank Soekamti hanya menyisakan vokalis dan bassist Erix dan gitaris Dorry. Keduanya tampak di beberapa bagian video sambil mengendarai mobil dengan atap terbuka, seraya hendak pergi berlibur.

Meski penampilan Ari di video musik, terakhir kali terlihat dalam video "Benci untuk Mencinta" yang rilis akhir 2014 silam, sebagai gantinya di video musik terbaru, Endank Soekamti kali ini memperkenalkan drummer tamu mereka, The Super SAS. Seperti diketahui bersama SAS sendiri merupakan singkatan dari Save Ari Soekamti.

Dalam video "Liburan" The Super SAS ditampilkan sebagai sosok pahlawan super sekaligus tokoh utama cerita yang berperan memerangi kejahatan dan menolong orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Dengan gaya unik, jenaka, dan menghibur, video ini menampilkan beberapa adegan The Super SAS melakukan koreografi bertarung melawan para penjahat. Sementara di bagian Erix dan Dorry, Endank Soekamti menggunakan teknologi kamera 360 derajat.

"Dengan meluncurkan video klip dan single 'Liburan' ini, Endank Soekamti mohon doa restu dan mohon pamit berlibur untuk membuat album kedelapan yang rencananya akan direkam secara out door di atas kapal Pinisi mengarungi perairan Papua Barat selama 30 hari," tulis pihak band melalui rilis pers.

Perjalanan band pelantun "Bau Mulut" ini ke Papua Barat direncanakan dimulai dari Sorong dan berakhir di Manokwari. "Juga akan diisi pula dengan kegiatan saling berbagi dan mengajar anak-anak di pesisir pantai Papua Barat," tambah pihak band.

Misi Endank Soekamti menuju Papua Barat untuk membuat album kedelapan sebenarnya sudah tercium sejak awal tahun ini. Ketika itu sang vokalis, Erix bersama dengan timnya melakukan perjalanan ke Indonesia Timur sambil membuat edisi terpanjang dari vlog pribadinya, Diary Of Erix Soekamti (DOES).

Endank Soekamti terakhir merilis album Soekamti Day, sebagai album ketujuh mereka pada Februari 2016. Ketika itu Soekamti Day dirilis dalam format boxset dan proses rekamannya berlangsung di Pulau Gili Sudak, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Rich Chigga dalam Kekuatan Media Sosial, Idolanya Donald Glover
  2. Justin Bieber Kembali Gelar Konser di Indonesia?
  3. Dipha Barus: Di Balik Perjalanan Hidup dan Musiknya
  4. Kilas Balik: Nirvana Membuat Video Musik di Toko Elektronik Kosong
  5. Rayakan Usia Enam Tahun, Indische Party Gelar Konser Intim

Add a Comment