Chris Cornell, Vokalis Soundgarden, Wafat di Usia 52 tahun

Ketika berita ini dituliskan, penyebab kematian Chris Cornell masih belum diketahui

Oleh
Chris Cornell. Andreas Eldh

Chris Cornell selaku vokalis sekaligus gitaris dari band grunge asal Seattle, AS, Soundgarden dinyatakan telah wafat di usia 52 tahun. Ketika berita ini dituliskan, belum diketahui penyebab kematian sang musisi legendaris yang turut membentuk kancah musik rock Seattle, AS, di era '80-an tersebut.

Kabar duka ini pertama kali disebarkan oleh Associated Press di mana perwakilan Cornell bernama Brian Bumbery memberi pernyataan resmi bahwa Cornell wafat di Detroit pada Rabu (17/5) malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari Associated Press, "Bumbery menyebut kematiannya "mendadak dan tidak terduga" juga mengatakan bahwa istri dan keluarganya terkejut. Pernyataannya mengatakan bahwa keluarganya akan mencari tahu penyebab kematian bersama ahli medis dan meminta privasi mereka."

Chris Cornell mendirikan Soundgarden pada 1984 silam yang hingga kini telah menghasilkan enam album penuh. Sempat berhenti melaju pada 1997, Soundgarden kembali aktif pada 2010 dengan album King Animal yang rilis dua tahun setelahnya. Kini Soundgarden tengah menjalani jadwal tur konser musim semi bersama The Pretty Reckless dan The Dillinger Escape Plan untuk kawasan Amerika Utara.

Selain Soundgarden, Cornell juga memperkuat band rock lainnya bersama gitaris Tom Morello (Rage Against the Machine) yaitu Audioslave. Belakangan ini ia baru saja merilis single solonya yang berjudul "The Promise".

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Surat Terbuka Istri Chris Cornell: “Aku Mohon Maaf Kamu Sendirian" di Malam Terakhir
  2. Merayakan Usia 33 Tahun, Grassrock Kembali dengan Single Terbaru, “#Grassrockisback”
  3. Morrissey Kritik Pemerintah Inggris Terkait Serangan Teroris di Manchester
  4. Gregg Allman, Pionir Southern Rock, Wafat di Usia 69 Tahun
  5. Neurotic Melepas Single Terbaru, “Gairah Sia-sia”

Add a Comment