Paramore Selesaikan Kasus Hukum dengan Mantan Bassist

Jeremy Davis menggugat band, dengan laporan dirinya berhak atas kredit penciptaan lagu dan royalti

Oleh
Paramore formasi album awal, kiri ke kanan Jeremy Davis, Hayley Williams, dan Taylor York. Facebook/ Paramore

Sehari sebelum Paramore merilis album baru mereka, After Laughter, pihak band dikabarkan tengah merapikan sejumlah masalah hukum setelah sebelumnya mencapai kesepakatan dengan mantan bassist mereka, sekaligus salah seorang personel awal band ini, Jeremy Davis.

Seperti diberitakan, pada Desember 2015, Paramore mengumumkan bahwa Davis telah berpisah dengan grup, yang ketika itu hanya menyisakan Hayley Williams sebagai satu-satunya personel asli band ini.

Tiga bulan setelah itu, Davis pun menggugat mantan teman-teman satu bandnya itu, setelah sang bassist melaporkan bahwa dirinya telah dihapus dari kredit penciptaan lagu dan penerimaan royalti album Paramore dari band ini, termasuk di dalamnya atas hit tahun 2013, "Ain"t It Fun".

Davis juga mengklaim bahwa dirinya adalah rekanan dari Varoom Whoa kepunyaan Paramore, entitas bisnis band yang dimiliki oleh Williams. Sementara pihak band, sebaliknya, berargumen bahwa Davis intinya hanyalah seorang pegawai dan tidak berhak atas royalti penjualan, merchandise, dan penghasilan tur, ungkap the Tennessean.

Sebelum Paramore melakukan pembukaan tur dengan melakukan penampilan di kampung halaman, di Nashville, Kamis (11/5) lalu, pengacara band mengatakan bahwa,"semuanya telah teratasi dan selesai" terkait gugatan hukum tersebut.

Sayangnya pernyataan selesai tersebut belum terungkap sepenuhnya dan seseorang dari perwakilan band ini tak langsung menjawab atas sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Hengkangnya Davis sekaligus menandai kedua kalinya anggota band meninggalkan Paramore dengan kondisi kurang baik-baik; dalam wawancara terkait pengunduran dirinya, Davis menuduh Williams telah "menikamnya dari belakang."

Jauh sebelum itu pada 2010, kakak beradik Josh dan Zac Farro secara sengit juga meninggalkan Paramore. Meskipun begitu, setelah tujuh tahun menyembuhkan luka lama, Zac pun kembali bergabung dengan band untuk album After Laughter.

Di luar pemberitaan soal Paramore ini, band yang beberapa waktu lalu melakukan cover atas lagu milik The Strokes ini baru saja mengumumkan Parahoy! Festival ketiga mereka yang menggunakan sebuah kapal pesiar mulai berlangsung pada 6 April hingga 10 April 2018. Di dalam kapal pesiar akan tersedia sebuah panggung set akustik mini, sebuah sesi Q&A, karaoke dengan band, dan masih banyak lagi. (mz/wnz)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Rich Chigga dalam Kekuatan Media Sosial, Idolanya Donald Glover
  2. Justin Bieber Kembali Gelar Konser di Indonesia?
  3. Dipha Barus: Di Balik Perjalanan Hidup dan Musiknya
  4. Kilas Balik: Nirvana Membuat Video Musik di Toko Elektronik Kosong
  5. Rayakan Usia Enam Tahun, Indische Party Gelar Konser Intim

Add a Comment