Jelang Ramadhan, Gigi Merilis Album Religi Kesembilan

Bertajuk 'Setia Bersama Menyangi dan Mencintai'

Oleh
Gigi tampil setelah jumpa pers di KFC Kemang, 15 Mei 2017 Mohammad Zaki

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan Ramadhan seperti ini, kuartet pop rock ternama, Gigi kembali merilis album religi, kali ini berjudul Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai. Album tersebut sekaligus menjadi album religi Gigi yang ke-9 selama 23 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Melalui rilis pers, drummer Gigi, Gusti Hendy mengatakan bahwa, "Album ini mengangkat hubungan horizontal dan vertikal, yaitu hungungan dengan sang pencipta yaitu Allah SWT, dan hubungan dengan sesama manusia dengan konteks yang berbeda-beda."

Terdapat delapan lagu lama yang pernah dikerjakan Gigi sebelumya dan satu lagu baru, yang bertajuk "Adu Domba". Lagu ini tak lain adalah lagu lawas milik raja dangdut, Rhoma Irama yang di album ini diaransemen ulang oleh Gigi.

Menurut sang bassist Thomas Ramdhan, saat berbicara dalam jumpa pers perilisan album di KFC Kemang, Jakarta Selatan, lagu ini dipilih sebagai bentuk apresiasi kepada lagu "Adu Domba" itu sendiri, dimana lagu ini ada jauh sebelum Gigi ada.

"Yang kebetulan memang dengan kondisi Indonesia yang seperti ini, mudah-mudahan aja dengan mendengar lagu itu orang bisa ingat. "Oh, sedang diadu domba ini atau apa," tutur Thomas panjang lebar.

Kebetulan pula, sang empunya lagu, Rhoma Irama mengizinkan Armand dan kawan-kawan menggunakan dan mengaransemen ulang lagu "Adu Domba" menjadi gaya Gigi. Praktis ini menjadi kali pertama Gigi bekerja sama dengan sang Raja Dangdut.

Selain lagu "Adu Domba", delapan lagu lama Gigi dalam album ini sengaja dipilih karena alasan spesial dan berbeda dari album-album sebelumnya. "Untuk pertama kalinya, di luar lagu 'Adu Domba', album religi ini berisi lagu-lagu kepunyaan kami semua," ungkap Armand.

Dirilis pada 1 Mei lalu, Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai didistribusikan melalui 560 cabang KFC di seluruh Indonesia. Ini sekaligus menjadi kerjasama Gigi bersama Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI), dengan beberapa lagu di dalamnya mendapat mixing dan mastering dari CEO JMSI, Steve Lillywhite.

Di dalam album ini pula terdapat satu lagu kolaborasi, antara Gigi dengan para mantan personel, seperti gitaris Aria Baron, drummer Ronald Fristianto, drummer Budhy Haryono, dan pemain bass Opet Alatas. Kolaborasi Gigi Reunion ini terjadi dalam lagu yang berjudul sama dengan album, "Setia Bersama Menyangi dan Mencintai".

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  2. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  3. Movie Review: Posesif
  4. Telah Berpulang: Benny Panjaitan dari Panbers
  5. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017

Add a Comment