Jonny Greenwood Garap Musik untuk Film yang Dibintangi Joaquin Phoenix

Sang musisi melakukan reuni dengan sutradara Lynne Ramsay untuk thriller yang akan datang, 'You Were Never Really Here'

Oleh
Jonny Greenwood Zach Klein

Gitaris Radiohead Jonny Greenwood akan mengisi scoring untuk film baru dengan bintang Joaquin Phoenix, You Were Never Really Here, seperti dilaporkan oleh The Playlist. Film ini direncanakan tayang perdana di festival film Cannes yang berlangsung pada 17 sampai 28 Mei.

Lynne Ramsay menjadi sutradara You Were Never Really Here, yang merupakan adaptasi dari novel Jonathan Ames berjudul sama. Film ini menceritakan tentang seorang veteran perang yang berusaha menyelamatkan seorang perempuan muda dari lingkaran perbudakan seks. Greenwood sebelumnya mengisi scoring untuk film thriller Ramsay pada 2011, We Need to Talk About Kevin.

Ramsay adalah sutradara kedua yang pernah dibuatkan musik oleh Greenwood; satu lagi adalah Paul Thomas Anderson. Bahkan berbarengan dengan You Were Never Really Here, Greenwood juga sedang mengerjakan scoring untuk film keempatnya bersama Anderson. Film yang belum diberi judul tersebut akan dibintangi Daniel Day Lewis dan memiliki fokus pada dunia mode di London era '50-an.

Greenwood sebelumnya mengisi scoring untuk tiga film Anderson, yaitu There Will Be Blood, The Master, dan Inherent Vice (dua film terakhir dibintangi Phoenix). Sutradara tersebut juga mengarahkan beberapa video musik Radiohead dan film dokumenter Junun pada 2015, tentang penggarapan album kolaborasi Greenwood dengan musisi Israel Shye Ben-Tzur.

Greenwood juga masih disibukkan dengan Radiohead, yang sedang menjalankan tur reguler untuk mendukung album A Moon Shaped Pool rilisan tahun 2016. Grup musik ini baru merampungkan tur Amerika Utara dan akan keliling Eropa pada musim panas ini. Mereka juga mengumumkan perilisan ulang album penting mereka yang keluar dua dekade silam, OK Computer, dengan tambahan tiga lagu yang belum pernah dirilis. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment