Laze, Noise, A. Nayaka, Joe Million Ramaikan Showcase Kolektif Hip Hop ONAR

Digelar secara kolaboratif dengan Studiorama

Oleh
Kolektif hip hop ONAR Dok. ONAR

Kolektif hip hop tanah air, ONAR, berkolaborasi dengan Studiorama untuk menggelar showcase gratis bertajuk Any Given Sunday pada hari Minggu (7/5) di Mondo by the Rooftop, Fatmawati, Jakarta. Acara ini tidak hanya akan diisi oleh kru ONAR tapi juga talenta-talenta hip hop terkini.

ONAR akan diwakili Laze, Ayub Jonn, Noise, Shotgundre dan Aryo W. pada Any Given Sunday. Sedangkan rapper lain yang juga tampil adalah Matter Mos, A. Nayaka, Niska, dan Joe Million. Sementara itu, iringan musik disiapkan oleh tiga DJ yang datang dari komunitas Cul De Sac: Jnaro, Ryan, dan Weejay.

Abim alias Noise, mewakili kawan-kawannya di ONAR, menjelaskan: "Any Given Sunday berupaya memfasilitasi performer serta DJ dari ragam musik hip hop untuk bisa betul-betul mengekspresikan idealismenya dan juga berinteraksi lebih banyak dengan crowd. Kami ingin kasih vibe nongkrong sambil dengar musik. Mayoritas acara hip hop sekarang memiliki format party sehingga performer atau DJ-nya tidak bisa benar-benar 'ngomong' sesuai dengan yang diinginkan."

Mengenai keputusan untuk mengajak nama-nama di luar ONAR, Abim berkata: "Kami sadar yang ingin 'ngomong' itu bukan cuma ONAR, tetapi juga teman-teman kami—rapper dan DJ—yang biasanya dikasih slot tampil untuk orang-orang yang ekspektasinya cuma mau turnt up."

Abim juga membeberkan bahwa Studiorama diajak menjadi kolaborator atas kesadaran bahwa ONAR tidak memiliki pengalaman dalam menggelar gig. "Studiorama selalu berhasil bikin acara dengan kurasi yang bagus sehingga kancah musik tidak hanya bertambah seru dan ramai tetapi juga semakin kaya referensi. Intinya kami minta bantuan dari yang lebih berpengalaman," terangnya.

Pihak Studiorama menyambut ajakan ini karena Any Given Sunday dirasa sejalan dengan visi mereka untuk selalu menawarkan perspektif segar tanpa harus mengotak-kotakan genre dan kategorisasi lain. Selain itu, mereka juga memang mengikuti sepak terjang ONAR dan terkesan dengan apa yang telah dihasilkan sejauh ini, baik itu secara karya lagu maupun citra mereka sebagai anak nakal pembuat onar di kancah musik hip hop lokal.

ONAR terbentuk pada tahun 2015. Lebih jauh lagi dari kolektif hip hop, mereka juga merupakan platform yang mempromosikan ekspresi melalui musik, seni, dan diskusi. Kolektif ini dimulai sebagai persekutuan seniman dan musisi yang mempersembahkan berbagai macam karya.

Sementara Studiorama dimulai pada tahun 2011 dengan mimpi bersama untuk memberikan kontribusi kepada kancah kesenian lokal. Giat menggali nama-nama baru yang layak diberi sorotan, Studiorama bisa dianggap sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada seniman yang berani mengeksplorasi sisi kreatif tanpa batasan. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  2. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  3. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  4. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment