Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, dan Adhitya Sofyan Siap Ramaikan Makassar 90's Festival

Diadakan dua hari pada 5 sampai 6 Mei 2017 di Celebes Convention Centre

Oleh
Maliq & D'Essentials facebook/Maliqndessentials

Thwese Live, sebuah kolektif muda-mudi asal Makassar dikabarkan sedang getol mempersiapkan sebuah festival dengan konsep membawa kembali memori dekade '90-an. Belakangan mereka mengumumkannya dengan nama Makassar 90"s Festival. Diadakan pada 5 hingga 6 Mei mendatang di Celebes Convention Centre (CCC), festival ini berisi panggung musik, festival makanan, clothing, art exhibition, talkshow, games, movie area dan chill area.

Sebagai pengisi acara akan hadir Maliq & D"Essentials, Adhitya Sofyan, serta duo Endah N Rhesa. Tak ketinggalan band pendatang baru asal Bandung, Magic Haze juga sejumlah penampil lokal seperti Minor Bebas, Kapal Udara, dan Clementine.

Total, Thwese Live menyiapkan dua panggung, yakni panggung utama dan mini stage, untuk semua pengisi acara tadi.

Untuk sesi Talkshow, Makassar 90"s Festival membaginya menjadi dua sesi. Sesi pertama akan diisi oleh Yari, perwakilan event Musik Hutan, dan Ardy Chambers, pentolan Rock In Celebes dan brand terkemuka dari Makassar, Chambers. Keduanya akan berbicara tentang local hero.

Sedangkan sesi kedua, talkshow akan membahas seputar serba-serbi era 90-an, dan akan diisi oleh Marchella FP, penulis buku Generasi 90-an.

"Festival ini mengusung tema back to 90s dan menggabungkan music, arts, dan fashion. Diharapkan Makassar 90s akan menjadi festival tahunan yang memberi pengalaman baik kepada para pengunjung," tulis Thwese Live melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone.

Meski tak mengundang daftar penampil musisi dari dekade '90-an, diakui oleh ketua penyelenggara, Saputra Baskoro, festival ini tak mengejar penampil dari era '90-an. "Jujur, kalo pengisi acara emang Makassar memang Makassar90s nggak dapat 90s nya. Tapi kami sebenarnya menjual konsep di sini," ungkap Saputra.

Konsep kembali ke era '90-an memang belum pernah mampir ke Makassar. Dengan adanya festival ini, pihak penyelenggara berharap festival ini akan menjadi acara tahunan, yang bisa saja kembali ke tahun '80-an atau '70-an, atau bahkan dekade 2000-an. Untuk gelaran pertama ini Makassar 90's Fest menargetkan total 5000 penonton untuk dua hari.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Kisah di Balik Tur Konser Keliling Dunia Raksasa Metallica
  2. Album Debut Eleventwelfth Dirilis Ulang di Jepang
  3. Ed Sheeran Angkat Bicara tentang Perseteruan Taylor Swift dan Katy Perry
  4. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana
  5. Saksikan Video Musik Terbaru Monita Tahalea, “Hai”

Add a Comment