[Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'

Banyak berkolaborasi dengan musisi Indonesia juga Malaysia

Oleh
Sampul album '3 AM in Jakarta' milik Emir Hermono. Big Picture Music Group

Setelah dua single sukses "3 AM in Jakarta" dan "021", produser hip hop Indonesia berbasis Malaysia Emir Hermono akhirnya melepas album penuh. Bertajuk 3 AM in Jakarta, album ini disebarkan perdana melalui Rolling Stone Indonesia. Bisa didengar di bawah:

Lewat lima belas lagu yang termuat dalam album, Emir menghadirkan pendekatannya yang unik kepada musik hip hop dengan gaya produksi dan penulisan lagu yang didasari pengalaman pribadi. Bakatnya dalam memproduksi lagu terdengar pada lagu "3 AM in Jakarta" yang dibawakan duet dengan A. Nayaka dan menjadi hits di dunia hip hop Malaysia maupun Indonesia. Jika ditotal dengan "021" (berkolaborasi dengan Rayi Putra dan A. Nayaka), kedua single tersebut sudah diputar sebanyak 500 ribu kali di Spotify saja.

Album 3 AM in Jakarta menyimpan lagu-lagu hip hop yang berbasis elektronik dan instrumen live. Selain lima lagu yang sebelumnya sudah dirilis terpisah, album ini juga memuat edit dari Alextbh dan Curley untuk lagu "3 AM in Jakarta", NAJ untuk lagu "Fake Friends", dan A L R y Z untuk lagu "Fall for You".

Satu hal yang membuat album ini spesial adalah tingginya jumlah kolaborasi Emir bersama musisi Malaysia dan Indonesia. Dari Indonesia, selain dua nama yang sudah disebutkan di atas, Emir juga menghadirkan Novakane, Ramengvrl, sampai Niska. Sedangkan perwakilan Malaysia adalah DJ CZA selaku nama besar dari dunia hip hop Negeri Jiran, ninjaboi, Gard, Ichu, dan lainnya.

Emir Hermono telah lebih dulu merilis tiga mixtape sebelum ini, masing-masing bertajuk Beats & Breakups, Songs About Her, dan Karma Kisses. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  2. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  3. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  4. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment