Phoenix Mengumumkan Album Terbaru, ‘Ti Amo’

Rocker Prancis ini kembali dengan album penuh yang terinspirasi dari ‘musim panas dan disko Italia’

Oleh
Phoenix. Facebook/We Are Phoenix

Phoenix dikabarkan telah mengumumkan album terbaru mereka, Ti Amo, yang menjadi rilisan pertama grup rock asal Prancis ini setelah Bankrupt pada 2013.

Rencananya album tersebut akan dirilis pada 9 Juni via label Glassnote, seperti diutarakan pihak band kepada New York Times, dimana gitaris Laurent Brancowitz menambahkan bahwa albumnya akan terdengar seperti perpaduan "musim panas dengan disko dari Italia".

Akhir pekan lalu, Phoenix akhirnya memainkan dua konser pertama mereka dalam tiga tahun terakhir, sepasang pertunjukan di Antwerp, Belgia ini menampilkan secara perdana beberapa lagu pembuka dari Ti Amo, sperti "J-Boy", ROLE Model", "Lovelife", dan lagu dengan judul sama dengan album. Sebagai tambahan dari empat lagu tadi, New York Times menulis "Fleur de Lys" adalah cuplikan yang juga masuk dalam daftar lagu dalam Ti Amo.

Phoenix sendiri memulai mengerjakan Ti Amo pada 2014 di dalam sebuah gedung bekas ruang opera yang dibangun kembali sebagai sebuah tempat inkubator teknologi, museum dan gedung konser, dimana band ini menghabiskan delapan jam sehari, untuk merekam seluruh materi.

"Kami banyak melakukan eksperimen," tutur Thomas Mars kepada New York Times. "Kami bisa saja kembali dan mengatakan, "Ayo lakukan MIDI-nya dari 12 Februari," atau "mari lakukan rekaman pertama."

Pada 2014 lalu, Mars sempat berbicara kepada Rolling Stone, ketika merekam album selanjutnya dari Bankrupt masih belum terpikirkan, "Ini adalah awal mula dari sesuatu – dasar dari sebuah piramida. Saat ini, band ini bisa menuju ke mana saja. Saat ini adalah momen yang benar-benar bebas. Kemungkinannya tidak terbatas. Sangat menyenangkan."

Phoenix baru-baru ini menjadwalkan tur Amerika Utara mereka dalam tiga tahun terakhir, dimana band ini sedang melakukan beberapa kegiatan selama sebulan sebelum akhirnya mengumumkan beberapa penampilan di festival seperti Shaky Knees di Atlanta, Governors Ball di New York, dan X Fest di San Diego.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  2. 8 Lagu Cover Akustik Chris Cornell Paling Berkesan
  3. JKT48 Meluncurkan Setlist Terbaru ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’
  4. Dialog Santai Komunisme dalam Peluncuran Album Debut Jason Ranti
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment