Vokalis Elephant Kind Merilis Single Sebagai Artis Solo

Lagu "Idols" berdurasi delapan menit

Oleh
Bam Mastro Cubs Club

Vokalis sekaligus gitaris Elephant Kind, Bam Mastro, telah merilis single perdana sebagai artis solo dengan judul "Idols". Dirilis pada Rabu (26/4) pagi tadi, lagu berdurasi sekitar delapan menit ini sudah memiliki video lirik yang bisa disaksikan lewat kanal YouTube milik Bam.

Lewat karyanya ini Bam berupaya mengeluarkan sisi musikalnya yang tidak ia terapkan bersama Elephant Kind. Sesuai dengan judul, "Idols" bercerita tentang rasa kagum kepada idola yang dikemas dengan "nuansa segar dan modern".

"Lagu 'Idols' menjadi langkah yang penting bagi perjalanan musik saya. Dan saya berharap dapat memberi penyegaran serta pembaruan di industri musik. Elephant Kind akan terus berkembang, kami melakukannya dengan sangat baik. Namun ada sesuatu yang ingin saya lepaskan dari tubuh saya namun rasanya terlalu personal jika disalurkan lewat Elephant Kind," jelas Bam seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Rolling Stone.

Rencananya lagu "Idols" akan menjadi bagian dari album mini solo perdana Bam yang diberi tajuk I Bleach My Skin.

Bam bersama Elephant Kind belakangan kerap tampil di berbagai daerah Indonesia berkat kesuksesan album penuh mereka, City J (2016). Album tersebut memuat dua belas lagu yang mengusung banyak elemen musik, mulai dari trap hingga new wave. Sebelumnya Elephant Kind sudah melepas dua rilisan, yaitu Scenarios (2014) dan Promenades (2015).

Elephant Kind juga tengah disibukan dengan proyek kolaborasi bersama unit elektronika ternama asal Bandung, Rock N Roll Mafia. Kedua band sudah menyambangi beberapa kota demi menyuguhkan aksi kolaborasi tersebut di atas panggung. Nantinya Mafia Kind--begitu identitas kolaboratif mereka kerap disebut--akan merilis dua lagu baru. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Afgan Dipaksa Turun Panggung di Prambanan Jazz Festival 2017
  2. Live Review: Efek Rumah Kaca: Semarang Bisa Dikonserkan
  3. Semarang Bisa Dikonserkan oleh Efek Rumah Kaca
  4. Bos Prambanan Jazz Menjelaskan Insiden yang Menimpa Afgan
  5. 10 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Add a Comment