Unit Post-Punk Pendatang Baru Ibu Kota, Pelteras, Rilis Dua Lagu dalam Format Kaset

Masing-masing lagu berjudul "Meranggas" dan "Pusaran", dirilis melalui label rekaman Lawless Jakarta

Oleh
Pelteras Dimas Hadiputra

Band post punk pendatang baru asal Jakarta, Pelteras, akan merilis dua lagu berjudul "Meranggas" dan "Pusaran" dalam format kaset lewat label rekaman independen Lawless Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka merayakan Record Store Day 2017.

Pelteras didirikan pada akhir 2015 silam dengan personel Achmad Raditya (drummer), Adam Pribadi (gitaris), dan Adam Bagaskara (bassist). Kemudian pada pertengahan 2016 vokalis Techa Aurellia melengkapi formasi hingga akhirnya dirilislah dua single ini.

Lewat siaran pers yang diterima oleh Rolling Stone, Adam Bagaskara sebagai penulis lirik menceritakan kisah di balik lagu-lagu Pelteras. Ia mengungkapkan, "Tema lirik Pelteras pada dasarnya tidak banyak bergerak dari persoalan ruang kehendak individu di tengah banyaknya tawaran yang dipaparkan padanya."

"Namun untuk 'Pusaran', apa yang dibicarakan adalah relasi individu dengan informasi. Secara spesifik, lagu ini bercerita soal pertemuan sehari-hari dengan kerja algoritma dalam jaringan [Internet] yang terus dikembangkan untuk menyesuaikan pola setiap individu dalam mengakses informasi dengan apa yang yang ditawarkan kembali pada mereka."

Sedangkan untuk departemen musiknya, "Pusaran" memiliki ritme yang lebih cepat dan mengentak dibanding "Meranggas". "Sejak riff dibuat untuk pertama kalinya, kami memang bertujuan untuk mengeksplorasi sisi agresif band. Aransemen sengaja disusun dengan alur yang cenderung konstan untuk mencapai dinamika yang lebih sederhana dari 'Meranggas'," jelas Adam Pribadi.

Simak "Meranggas" lewat akun Soundcloud resmi Pelteras di bawah ini:

(rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Grass Rock, Steven Jam, SATCF Siap Ramaikan RadioShow di Kota Malang
  2. 24 Kota Merayakan Record Store Day 2017 di Indonesia
  3. Alvin Eka Putra: Bermusik dengan Sikap Mental Positif
  4. Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Dijadwalkan Tampil di Australia
  5. Unit Post-Punk Pendatang Baru Ibu Kota, Pelteras, Rilis Dua Lagu dalam Format Kaset

Add a Comment