Mr. Big Kembali Merekam Album Terbaru

Berjudul 'Defying Gravity'

Oleh
Billy Sheehan (kiri) dan Eric Martin (kanan) saat tampil di London 2014 Facebook/Mr. Big

Kelompok hardrock ternama asal California, Mr. Big baru-baru ini mengumumkan album terbaru mereka yang akan diberi nama Defying Gravity. Kabar baiknya, album ini akan kembali digarap oleh produser musik Kevin Elson, yang berjasa mengharumkan band ini di era album-album sepeti Mr. Big (1989), Lean Into It (1991) dan Bump Ahead (1993).

Selain kembali menggunakan jasa Elson, Mr. Big masih akan tampil dalam format reuni dengan formasi asli dimana Paul Gilbert (gitar), Eric Marin (vokal), Billy Sheehan (Bass), Pat Torpey (drum).

Formasi ini nantinya juga akan dibantu oleh drummer Matt Starr, sebagai personil tamu. Starr sendiri sejauh ini mengisi posisi Torpey, yang begitu terbatas terlibat dengan Mr. Big selama tur sejak dia mengidap penyakit parkinson sejak 2014.

Mengomentari kembalinya Mr. Big kepada produser yang membesarkan nama mereka, pemain bass Billy Sheehan memberikan pernyataan tentang Elson dalam sebuah video pesan dalam majalah di Jepang, Young Guitar.

"Dia adalah seseorang yang cukup melegenda. Dia adalah salah satu yang paling baik, orang yang paling mudah diajak bekerja sama di dunia," ungkap Billy seperti dikutip pada situs web Blabbermouth.

Senada dengan Billy, sang gitaris, Paul Gilbert juga menyatakan kekagumannya pada Elson.

"Saya juga senang bisa kembali bekerja sama dengan Kevin (Elson, red), baik untuk sekadar nongkrong bareng atau bekerjasama. Kami seperti kembali mengalami masa-masa indah, dan dia pun telah mempersiapkan sejumlah sound yang menakjubkan untuk kami. Dia melakukan semua yang Anda mau dari seorang produser. Dan itu menyenangkan. Dan berjalan. Banyak hal yang sudah kami selesaikan," ungkap Glbert panjang lebar.

Defying Gravity sendiri, menurut Eric Martin lebih kepada ungkapan kemewahan untuk kembali bersama di dalam satu studio dan berpengaruh pada band untuk menyelesaikan segala sesuatunya secara cepat.

"Kami benar-benar produktif di sini. Dengan bantuan Kevin Elson, semua berjalan secara mulus, dan kami pun kembali dengan menghasilkan materi-materi keren," kata sang vokalis yakin.

Mr. Big bersatu kembali sejak Mei 2008 dalam sebuah panggung di House of Blues di Los Angeles. Ketika itu kuartet Paul, Eric, Pat, dan Billy bereuni dengan membawakan komposisi hits mereka "Daddy, Brother, Lover, Little Boy". Reuni mendadak ini langsung berlanjut dalam sebuah tur reuni di tahun 2009.

Total dua album : What If (2009) dan ...The Stories We Could Tell (2014) telah mereka rilis sejak kembali bereuni tersebut.

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Tewas di Usia 41 Tahun
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  4. Rich Chigga dalam Kekuatan Media Sosial
  5. Justin Bieber Kembali Gelar Konser di Indonesia?

Add a Comment