Ramaikan Record Store Day 2017, Oscar Lolang Merilis Kaset

Format lain dari album mini perdana yang disertai satu nomor baru yang diambil dari lagu rakyat Skotlandia

Oleh
Oscar Lolang. dok. Oscar Lolang

Karma Records, label rekaman yang menaungi solois folk Oscar Lolang, akan merilis kembali album mini Epilogue dalam format kaset. Karma Records bekerja sama dengan Loka Analog Records, sebuah label rekaman independen asal Bandung.

Sebelumnya album mini Epilogue dirilis secara terbatas dalam bentuk collectible bundle yang berisi t-shirt, art postcard (yang dibuat oleh Vira Talisa), dan CD. Versi CD berisikan dua lagu "Little Sunny Girl" dan "The Way She Does Things". Sedangkan versi kaset akan berisikan satu lagu tambahan.

Lagu baru yang terdapat di album ini berjudul "Barbara Allen". Lagu ini aslinya adalah balada tradisional Skotlandia yang liriknya digubah ulang. Lagu ini sebelumnya sempat dipopulerkan oleh Joan Baez. "Aku serasa terlempar ke kisah cinta tragis yang sungguh-sungguh cantik diceritakan di liriknya," jelas Oscar Lolang. "Lagu yang kubawakan memang bukan lirik asli dari lagu tersebut, tapi yang pasti versi ini adalah favoritku," katanya mengenai alasan pemilihan lagu ini.

Kaset Epilogue hanya dicetak 100 keping dan bisa didapatkan di booth resmi panitia Record Store Day Indonesia 2017 di Kuningan City Jakarta dan di toko Keep Keep Musik Bandung seharga Rp 60.000. Kaset disertai dengan bonus official merchandise berupa 2 pin dan juga stiker.

"Rencana untuk merilis kaset ini sudah ada semenjak awal tahun. Kami cukup senang dan antusias untuk bisa ikut dalam Record Store Day 2017, mengingat ini pertama kalinya kami ikutan," jelas Dimas Randhan, produser musik dari Karma Records. (wnz)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  3. Hammersonic Festival 2017
  4. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat
  5. Maliq & D’Essentials Berjalan Semakin Jauh di Album Ketujuh

Add a Comment