Tonton Trailer Menegangkan Untuk Dokumenter Terbaru Tentang Pendiri Wikileaks Julian Assange

'Risk' digarap oleh sutradara pemenang Oscar Laura Poitras ('Citizenfour') dan akan tayang perdana pada musim panas 2017 di Showtime

Oleh

Sutradara Laura Poitras menawarkan potret intim pendiri Wikileaks Julian Assange lewat film dokumenter Risk yang akan tayang di Showtime. Sebelumnya Poitras merekam whistleblower NSA Edward Snowden pada Citizenfour, film dokumenter pemenang Oscar 2014. Trailer perdana Risk mengikuti sang penerbit kontroversial melalui kehidupan hariannya yang surealis--mulai dari penampilan fisiknya yang berubah hingga santai mendiskusikan kemungkinan pembunuhan presiden.

"Sejujurnya hasil akhir film ini bukanlah film yang tadinya saya rencanakan untuk dibuat," kata Poitras dalam alih suara. "Saya berpikir saya bisa mengabaikan kontradiksi. Saya pikir mereka bukan bagian dari cerita. Saya salah. Mereka menjadi ceritanya."

Klip kemudian berubah menjadi semakin mencekam ketika sang sutradara merenungkan kemungkinan besar bahaya yang menimpa dirinya karena menceritakan kisah Assange: "Ketika saya pulang ke rumah, pintu apartemen saya terbuka. Apakah saya lupa menutupnya, atau (pemerintah) mengirimkan pesannya?"

Dalam pernyataan mengenai proyek ini, Showtime menyebut Risk sebagai "thriller geopolitik sudut pandang pertama yang diceritakan dari perspektif pembuat film yang terbenam di dunia pengintaian oleh negara dan pergerakan cyberpunk." Dokumenter ini, dengan eksekutif produser Sam Esmail yang dikenal sebagai kreator serial televisi Mr. Robot, diperkirakan tayang musim panas ini. (im/rn)

Editor's Pick

Add a Comment