Killed By Butterfly Kembali Dengan Single Terbaru, "Dark Water"

Salah satu materi dari album mini bertajuk 'Arsenic'

Oleh
Vokalis Harry "The Butcher" Mulya dari Killed By Butterfly. Decky Arrizal

Band metalcore ternama asal Jakarta, Killed By Butterfly atau yang belakangan hanya ditulis dengan nama Killed, baru saja melepas single terbaru mereka dengan judul "Dark Water"--bisa didengar lewat situs resmi band. Lagu ini merupakan bagian dari album mini mereka bertajuk Arsenic yang dijadwalkan rilis dalam waktu dekat.

"'Darkwater' adalah single pertama dari kami dalam dekade ini, termasuk dalam EP Arsenic yang akan dirilis dalam format digital dan dapat diunduh secara gratis dalam waktu dekat!" tulis Killed lewat akun Facebook resmi mereka.

Single terbaru Killed sudah memiliki video musik yang digarap oleh Fanfani Arsad dan Ghostbird RS. Lagunya sendiri direkam dan diramu tata suaranya di Kamar Studio, Bintaro Jaya oleh Adi Saptadi selaku vokalis juga gitaris band power pop asal Jakarta, Easy Tiger.

Killed kini beranggotakan gitaris Roman Sophiaan, drummer Ade Patria, pemain bas Aditya "Gogo" Pulukadang, dan vokalis Harry "The Butcher" Mulya. Berdiri sejak 2004 silam, Killed merilis album perdana delapan tahun lalu dengan tajuk Sanity Insanity. Dalam album tersebut ada beberapa lagu yang melambungkan nama mereka seperti "Remnants", "Tearing Me", serta "Life (For Some Reason Something is Meant to Be Over)".

Nama Killed By Butterfly menjadi sorotan utama pada kancah musik emo dalam negeri era 2005-an. Ketika itu mereka kerap tampil bersama band-band lain semacam Alone At Last (Bandung), The Glans (Bogor), Fall (Jakarta), March (Jakarta), Silent Farewell (Jakarta), hingga Accidental Hero (Jakarta). Pasca perilisan album perdana pada 2009, Killed By Butterfly sempat absen tampil cukup lama namun kemudian kembali dengan nama Killed. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Konser Lima Dewa Gitar Dunia di Jakarta
  2. Meluncurkan Album Debut, Mooner Gelar Acara ‘NasiPadangEveryday’
  3. Eks-Drummer Dewa 19 Memperkuat Duo Math Rock, Direct Action
  4. Bergabung dengan Orange Cliff Records, Helmproyek Rilis Album Mini
  5. Penampilan Danilla dan Stars and Rabbit di Authenticity

Add a Comment