Dua Video Jurnal Ini Kabarkan Perkembangan Terbaru Formasi Deadsquad

Memuat persiapan dan penampilan mereka untuk Jakarta Rockulture 2017 akhir pekan lalu

Oleh

Unit technical death metal ibu kota, Deadsquad, akhirnya memberitakan kabar terkini mengenai posisi drummer dan bassist mereka yang kosong pasca ditinggal Andyan Gorust dan Alan Musyfia. Hal ini diumumkan dalam dua video yang diunggah belum lama melalui akun YouTube resmi Deadsquad.

Video pertama diunggah pada Senin (3/4). Berjudul Deadsquad – Bonny is Back??, pihak band seperti ingin menggiring persepsi penonton bahwa Bonny Sidharta, eks-bassist band ini sebelum Alan, akan kembali bergabung.

Namun ketika video diputar, ternyata ada dua bassist dalam video berdurasi 11 menit 44 detik tersebut. Selain Bonny, turut hadir Agung Gede, mantan bassist Killing Me Inside, yang ikut berlatih dan memberikan pernyataan.

Bonny mengungkapkan lewat video, "Sebenarnya kalau main lagi sudah dimulai kemarin saat launching Tyranation. Itu pun dadakan. Main, cuma lupa-lupa. Sudah lama nggak main. Ya sudah, mau nggak mau dengar lagi, ngulik lagi di studio. Kalau yang sekarang, nggak sedadakan waktu itu. Jadi satu atau dua minggu yang lalu Tepi (gitaris Stevi Item) telepon, 'Mau nggak lima lagu? Tapi nanti ada satu bassist lagi yang main.'"

Tak hanya itu, Akbar Auliya selaku drummer Revenge juga tampak pada video. Ketiga musisi ini berlatih dalam rangka penampilan perdana bersama Deadsquad untuk gelaran Jakarta Rockulture 2017 di Kuningan City Mall, Jakarta pada Sabtu (1/4) lalu.

"Bassist untuk sementara dibantu Agung, tapi ada Bonny juga yang sifatnya featuring. Drummer sementara diisi Akbar Auliya dari Revenge. Kedua player ini belum tetap, masih additional. Ke depannya kami memang cari yang cocok dan ready buat komitmen dengan Deadsquad," jawab Tepi ketika dihubungi Rolling Stone.

Sementara itu, video kedua diunggah pada Selasa (4/4) kemarin. Video ini memperlihatkan formasi sementara Deadsquad dengan menampilkan dokumentasi penampilan mereka pada Jakarta Rockulture 2017.

Belum bisa dipastikan sampai kapan formasi sementara ini akan dijalankan. Yang jelas, menurut Tepi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. "Kami masih tahap penjajakan. Apa saja bisa terjadi. Kita lihat saja nanti dari sini ke depannya gimana," ujarnya. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Kisah di Balik Tur Konser Keliling Dunia Raksasa Metallica
  3. Album Debut Eleventwelfth Dirilis Ulang di Jepang
  4. Saksikan Video Musik Terbaru Monita Tahalea, “Hai”
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment