Nidji Sebarkan Video Musik Soundtrack Film 'The Guys'

"Bila Bersamamu" juga merupakan single pertama dari album kelima 'Love, Fake, and Friendship'

Oleh

Sekstet pop kenamaan tanah air, Nidji, belum lama ini merilis video musik untuk lagu "Bila Bersamamu" yang merupakan single pertama dari album kelima sekaligus terbaru mereka, Love, Fake, and Friendship.

Menjadi istimewa karena lagu ini juga merupakan soundtrack untuk film The Guys garapan sutradara, penulis, sekaligus komedian Raditya Dika. Sehingga video musik ini diperankan oleh dua pemeran utama The Guys, yaitu Raditya Dika dan aktris Pevita Pearce.

Disutradarai oleh Gianni Fajri, video musik ini menggunakan teknik one take one shot.

"Konsepnya menggambarkan pandangan Raditya Dika terhadap Pevita. Konsepnya nggak lari dari filmnya sendiri, warnanya juga nggak lari dari filmnya, kami ambil warna-warna gelap. Treatment-nya seakan one take on shot," jelas Gianni dalam dokumentasi belakang layar pembuatan video musik ini.

Lebih lanjut Gianni mengatakan bahwa video musik ini adalah penggambaran atas mimpi Radit terhadap karakter perempuan dalam film. Ia melanjutkan, "Nidji juga akan berperan dalam video musik ini sebagai karakter-karakter yang mendukung situasi mimpi Radit dan Pevita, jadi banyak banget koreografi di sini."

Lagu "Bila Bersamamu" sendiri ditulis oleh Andi Ariel Harsya selaku gitaris Nidji. Sementara produksinya dilakukan oleh drummer Raisa dan Barasuara, Marco Steffiano.

Tak hanya terlibat sebagai produser pada lagu "Bila Bersamamu", Nidji menjelaskan lewat akun Instagram resmi mereka bahwa Marco juga turut serta mengerjakan delapan lagu pada album terbaru Nidji.

Selain Marco, ada pula Irwan Simanjuntak (Project Pop) dan Ari Renaldi (Tulus) yang masing-masing berkontribusi untuk satu lagu pada Love, Fake, and Friendship.

Kendati video musik sudah dirilis, film The Guys baru akan tayang di bioskop Indonesia pada 13 April mendatang. Film ini diproduseri oleh Sunil Soraya dari rumah produksi Soraya Intercine Films.

Sementara itu, album Love, Fake, and Friendship milik Nidji sudah rilis terlebih dahulu pada 16 Maret lalu secara digital melalui aplikasi streaming bernama Langit Musik. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Tewas di Usia 41 Tahun
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  4. Rich Chigga dalam Kekuatan Media Sosial
  5. Kilas Balik: Chester Bennington dan Chris Cornell Berduet Lagu ‘Hunger Strike’

Add a Comment