Endank Soekamti Rilis Video Pembuatan Film 'VlogFest 2016'

Mengungkap proses pembuatan film panjang pertama di dunia yang diproduksi dalam format 360 derajat

Oleh

Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret kemarin rupanya mengilhami Endank Soekamti untuk menyebarluaskan video pembuatan film VlogFest 2016. Film yang diluncurkan pada 17 Agustus 2016 ini diklaim sebagai film panjang dalam format 360 derajat pertama di dunia.

VlogFest 2016 bercerita tentang delapan vlogger--di antaranya Erix Soekamti, juga menjabat sebagai sutradara, dan Dory Soekamti--yang mendokumentasikan petualangan mereka dalam mengikuti festival vlog di Gunung Bromo. Selain dua personel Endank Soekamti, keenam vlogger lain masing-masing adalah Ari, Ulog, Lanang, Bagus, Isa, dan Ipang.

Berdurasi lima puluh menit, film yang digarap pada bulan puasa tahun lalu ini rampung dalam enam hari saja. Biayanya pun terhitung minim, tidak sampai Rp 30 juta.

VlogFest 2016 juga bertujuan untuk menggalang dana bagi keberlangsungan DOES University, sekolah bakat bebas biaya yang namanya berasal dari serial vlog Diary of Erix Soekamti (disingkat DOES). Erix selaku penggagas sekolah, melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone, menyatakan bahwa DOES University hanya mengajarkan hal-hal yang disukai oleh para murid.

Ada dua metode dalam menonton VlogFest 2016gratis melalui kanal YouTube Endank Soekamti maupun dibeli lewat situs resmi dalam bentuk box set kayu seharga Rp 600 ribu yang berisi data film dalam resolusi tinggi, VR Glass, cerita di balik layar, kaus VlogFest 2016, serta sertifikat bukti kepemilikan. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Chester Bennington, Vokalis Linkin Park, Tewas di Usia 41 Tahun
  2. Chester Bennington: Reaksi Musisi dan Penggemar Tenar terhadap Kematian Vokalis Linkin Park
  3. Forgotten - "Tumbal Postkolonial"
  4. Justin Bieber Kembali Gelar Konser di Indonesia?
  5. Rich Chigga dalam Kekuatan Media Sosial

Add a Comment