Suarakan Pemberdayaan Perempuan, Raisa dan Isyana Sarasvati Rilis Single Duet

Akan berlanjut ke pertunjukan istimewa 'Raisa & Isyana Showcase'

Oleh
Raisa, Isyana Sarasvati, dan Ardyanto Boim selaku manajer Raisa (dari kiri) Mohammad Zaki

Setelah beberapa kali saling memberikan kode lewat media sosial, Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati selaku dua penyanyi ternama tanah air saat ini akhirnya resmi merilis single kolaborasi berjudul "Anganku Anganmu" pada Kamis (30/3) lalu.

Diciptakan secara kolaboratif oleh keduanya, lagu ini juga melibatkan Ollipop dari The Kennel Studio, Swedia untuk aransemen musik dengan bantuan co-producer Marco Steffiano yang juga dikenal sebagai drummer Barasuara serta Raisa. Sementara Tom Coyne dari Sterling Sound, New York berperan melakukan proses mastering lagu.

"Akhirnya kami berkeputusan membuat lagu yang nggak cinta-cintaan. Kami memilih untuk menulis lagu tentang girl power," ujar Raisa dalam jumpa pers di Brewerkz, Senayan City, Jakarta.

Berdasarkan rilis pers yang diterima Rolling Stone, "Anganku Anganmu" menyuarakan tentang pemberdayaan perempuan dan kekuatan untuk saling memberikan dukungan untuk mewujudkan mimpi satu sama lain.

Baik Raisa maupun Isyana mengakui bahwa lagu ini tercipta karena adanya fenomena perseteruan antara penggemar masing-masing, Yourraisa dan Isyanation, di media sosial. Para penggemar kerap membandingkan idola masing-masing sebagai sosok penyanyi yang lebih baik.

"Lagu ini bertujuan menyejukkan suasana yang ada, setelah panas-panasan kemarin. Sebenarnya perseteruan ini terjadi antar fans. Padahal kami sendiri super santai dan nggak ada apa-apa. Kami lihatnya kadang lucu sih ya, kok heboh sendiri. Semoga single ini bisa menyejukkan suasana yang kemarin dan kami bisa menginspirasi juga," terang Isyana.

Selain merilis "Anganku Anganmu" dalam bentuk single yang telah didistribusikan melalui sejumlah layanan streaming musik digital, Raisa dan Isyana juga telah merilis video musik hanya selang beberapa jam setelah jumpa pers dilakukan.

Video musik ini disutradarai oleh Candi Soeleman dengan produser Amanda Castianita. Pengambilan gambar, seperti penuturan Raisa dan Isyana, dilakukan saat keduanya sedang berada di Stockholm, Swedia.

Tak hanya itu, Raisa dan Isyana juga mengumumkan kelanjutan proyek duet ini ke dalam sebuah pertunjukan istimewa bertajuk Raisa & Isyana Showcase. Konser ini rencananya akan digelar pada 5 April mendatang di Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta.

Tiket masuk pertunjukan ini dibanderol Rp 165 ribu dan dapat dibeli melalui situs RaisaxIsyana.com yang juga menjual berbagai merchandise seperti kaus dan buku yang diisi foto-foto dari masa pengerjaan proyek ini. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment