Slowdive Umumkan Album Baru Sekaligus Unggah Lagu Teranyar

Album bertajuk sama dengan nama band akan dirilis 5 Mei mendatang

Oleh
Slowdive Ingrid Pop

Unit shoegaze asal Inggris, Slowdive, telah mengumumkan bahwa album terbaru mereka akan dirilis 5 Mei mendatang. Kabar ini diumumkan melalui unggahan di berbagai media sosial Slowdive. Album bertajuk sama dengan nama band ini akan menjadi album Slowdive pertama sejak Pygmalion rilisan dua puluh dua tahun silam.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Slowdive juga menyebarkan lagu terbaru "Sugar for the Pill" lewat YouTube. Ini menjadi lagu kedua yang mereka bocorkan dari album mendatang, menyusul "Star Roving" yang dirilis Januari lalu.

Sampul album terbaru dari Slowdive yang akan dirilis 5 Mei (dok. Dead Oceans)

Sebelumnya vokalis, gitaris, sekaligus keyboardist band ini, Neil Halstead, pernah menyatakan bahwa tujuan band ini adalah untuk selalu membuat musik baru. "Memerlukan banyak sekali konser dan beberapa awalan yang sedikit salah untuk mencapai titik tersebut," ujar Halstead ketika baru merilis "Star Roving".

Ia menambahkan, "Lagu ini adalah bagian dari sejumlah lagu baru yang sedang kami kerjakan. Rasanya tetap menyenangkan dan sama relevannya bermain sekarang jika dibandingkan dulu saat kami pertama mulai."

Selain memberi kejutan melalui lagu anyar dan informasi tentang album baru, Slowdive juga mengumumkan sebuah konser di The Garage, London pada 29 Maret ini; lokasi yang sama saat formasi asli Slowdive memainkan panggung terakhir mereka pada tahun 1993. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  4. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment