Sutradara 'The Raid' Mulai Syuting Film Terbaru April Mendatang

'Apostle' akan menjadi film panjang pertamanya di luar Indonesia sejak 2006 silam

Oleh
Gareth Evans Bayu Adhitya

Gareth Evans yang dikenal sebagai sutradara The Raid akan memulai syuting film terbarunya, Apostle, pada April mendatang. Dan Stevens (Beauty and the Beast, serial televisi Legion) dan Michael Sheen (Frost/Nixon, The Damned United, serial televisi Masters of Sex) telah dikonfirmasi bakal membintangi film ini. Begitu pula dengan Lucy Boynton, Bill Millner, dan Kristine Froseth.

XYZ Films, Severn Screen, dan One More One Productions berkomplot untuk memproduseri Apostle. Sedangkan Netflix akan menjadi distributor utamanya. Bila semua berjalan sesuai rencana, ini akan menjadi film panjang pertama Gareth Evans di luar Indonesia sejak Footsteps rilisan 2006 silam.

Film Apostle bercerita tentang seseorang yang mendatangi pulau terpencil dalam usaha menyelamatkan saudarinya dari penculikan oleh kultus religius. Sang pria kemudian menggali lebih dalam mengenai rahasia dan kebohongan kelompok tersebut.

Kabar mengenai film ini sudah santer beredar sejak awal tahun lalu. Ketika proyek film Blister-nya menemui kebuntuan, Gareth mengalihkan fokus kepada Apostle. Sebelumnya lagi, Gareth sempat membuat film samurai pendek Pre Vis Action bersama Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, dan Hannah Al Rashid.

Gareth mulai populer karena menyutradarai serangkaian film laga Indonesia yang mengedepankan seni bela diri silat. Dimulai dari Merantau, lalu The Raid yang meraih fenomena global, dan kemudian disusul sekuel The Raid 2: Berandal yang memantapkan posisinya sebagai sutradara kelas dunia. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment