Duo Rock Alternatif Pendatang Baru, Nakedsouls Project, Rilis Album Mini Perdana

Melibatkan sejumlah rekan musisi, dari vokalis The Flowers hingga keyboardist Free on Saturday

Oleh
Nakedsouls Project (tengah) bersama para kolaborator Mohammad Zaki

Duo rock alternatif pendatang baru, Nakedsouls Project, baru saja merilis album mini perdana bertajuk sama dengan nama band. Diperkuat oleh sepasang sahabat karib, Glenn Sinsoe (vokal, gitar akustik) dan Coki Sitompul (gitar), album mini tersebut memuat enam lagu yang mereka sebut berjenis rock kekinian.

Ditemui saat konser perilisan album mini Nakedsouls Project di Foodism, Kemang pada hari Minggu (26/3) malam lalu, Glenn dan Coki mengakui bahwa meski ini merupakan proyek baru namun pertemuan keduanya dalam sebuah band sudah terjadi sejak '90-an.

"Sebenarnya Nakedsouls itu band saya, Coki, Tommy Maulana, dan Reza Matajiwa. Waktu itu tahun '90-an main grunge kayak Pearl Jam, terus main Metallica dan Red Hot Chilli Peppers juga, tapi akhirnya jalan masing-masing karena pekerjaan. Sampai akhirnya lima belas tahun kemudian kami ketemu lagi, nge-band, dan chemistry-nya ketemu lagi," jelas Glenn.

Saat kembali bertemu Coki pada tahun 2014, Glenn tak langsung mengajak rekannya itu untuk membentuk Nakedsouls Project. Keduanya lebih dulu reuni dengan membentuk band cover Get Stoned yang memainkan ulang lagu-lagu The Rolling Stones. Pada penghujung 2015, keduanya akhirnya sepakat untuk mulai mengerjakan enam lagu yang kemudian tercantum dalam album mini.

"Awalnya proyek band ini berangkat dari ide saya dan Coki untuk membuat album rekaman yang berisikan lagu-lagu orisinal. Kami sadar banyak dari teman-teman musisi kami yang sudah memiliki band tetap, jadi kami memutuskan untuk membuat ini menjadi proyek yang mereka support tanpa harus menjadi anggota permanen. Maka terjadilah Nakedsouls Project," ungkap Glenn.

Proyek Glenn dan Coki ini mendapat bantuan dari beberapa teman musisi. Mulai dari penyanyi pendatang baru, Putri Lana yang mengisi lagu pembuka "Somethings on My Mind", pemain cello Arini Kumara yang membantu dalam lagu "My Hero", sumbangsih keyboardist Bey Blue dari Free on Saturday (FOS) di beberapa lagu, hingga kehadiran Njet selaku vokalis The Flowers yang mengisi vokal pada nomor penutup "Lemesin Aja".

"Selain mengisi vokal, lagu ini liriknya saya yang bikin. Judulnya 'Lemesin Aja'. Selain itu saya juga jadi backing vocal pada 'My Hero'. Mereka asyik," kata Njet yang juga tampil pada konser perilisan.

Selain dirilis dalam format cakram padat, album mini Nakedsouls Project juga akan tersedia di beberapa layanan streaming musik seperti iTunes, Joox, dan Spotify mulai pekan ini. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Free Download: Future Collective - "Molposnovis (feat. Anindita Saryuf)"
  2. Sonic Fair 2017 Resmi Pindah ke Lokasi yang Lebih Luas
  3. Menyemai Inspirasi di Archipelago Festival 2017
  4. 'Pengabdi Setan' Versi Baru Menjadi Film Horor Indonesia Terlaris
  5. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa

Add a Comment