Kenang Musik Era '90-an, Sajama Cut Meluncurkan ‘Subscription Series’

Seri pertamanya merekam ulang lagu “A Shoulder to Cry On" milik Tommy Page

Oleh
Sajama Cut. Dok. Sajama Cut

Dalam rangka mengajak para penikmat musik untuk mendapatkan rilisan eksklusif dari Sajama Cut, unit rock alternatif ini meluncurkan program subscription series yang dinamakan Sajama Cut Subsciption Series (SSS). SSS merupakan seri digital yang mengedepankan cover lagu-lagu yang tidak disangka orang akan direkam ulang oleh Sajama Cut.

"Terlalu banyak band independen sekarang yang terlalu "cerdas", dan beroperasi menggunakan insting marketing kuno ala mayor label. Bagi gue itu ironis. Akhirnya yang independen malah berusaha mengejar cara berpikir mayor label, sebuah tren yang syukurnya sudah punah dan binasa," ujar pentolan Sajama Cut, Marcel Thee dalam siaran pers yang diterima Rolling Stone.

"Di SSS ini, tujuan kami adalah menyanyi dan merekam lagu yang membuat gue dan anak-anak band senang. Kita kembalikan esensi bermusik: having fun," tambahnya. Untuk seri pertama, Sajama Cut akan membawakan lagu "A Shoulder to Cry On" milik Tommy Page yang bisa di dengarkan di sini.

"Kita akan berusaha merilis materi setiap beberapa minggu sekali. Pemilihan lagunya cukup spontan dan mengedepankan kekuatan musik pop evergreen yang memiliki melodi dan songwriting yang kuat, meskipun dibalut secara cheesy pada eranya," ungkap Marcel Thee menjelaskan periode waktu program SSS ini.

"Gue tumbuh bersama musik-musik ini sebelum akhirnya mengenal musik-musik yang lebih memiliki nilai artistik. Tapi tidak bisa dipungkiri, bahwa pop '80-an sudah mendarah daging di insting songwriting gue," lanjutnya.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment