Pasca Perubahan Format Band, Answer Sheet Lepas Single Terbaru “Meditate”

Tentang kondisi manusia saat melakukan meditasi

Oleh
Answer Sheet Facebook Answer Sheet

Pasca berubah format pada 2013 dari duo ukulele menjadi trio dengan instrumen musik ukulele, gitar, bas, dan live loop, Answer Sheet akhirnya merilis single terbaru dengan judul "Meditate" yang bisa diunduh gratis melalui situs resmi band.

"Meditate" bercerita soal kondisi manusia saat melakukan proses meditasi. "Kadang kita harus mundur beberapa langkah, melihat perspektif luas, merenungi apa yang telah kita lakukan, melihat apa yang akan kita lakukan, kemudian menentukan cara menyikapinya," ujar Wafiq Giotama selaku vokalis yang juga bermain ukulele dan live loop.

Sementara bassist Faizal Aditya R. menceritakan bahwa lagu ini tercipta seiring perjalanan Answer Sheet yang sempat berganti personel. "Kami tidak perlu menyalahkan satu sama lain, tapi kami perlu mencari, membenahi dan saling menyadari pribadi masing-masing agar tercipta suasana berkarya yang lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

"Meditate" sebenarnya sudah sering dimainkan saat Answer Sheet tampil di atas panggung, tetapi proses mixing dan mastering-nya baru rampung awal Oktober 2016 lalu. Lagu ini direkam di HGlabs Studio dengan bantuan Hangga Tiyasa, lalu dilanjutkan ke tahap mixing oleh Fadil Firdaus di Orange Studio Renovasi. Sementara untuk proses mastering, Answer Sheet mempercayakannya kepada Drew Thomas di Sage Studio, Nashville, AS.

Selain Ogi--panggilan Wafiq Giotama--dan Faizal, Answer Sheet juga diperkuat Suryo Baskoro sebagai gitaris. Answer Sheet memiliki satu album penuh yang bertajuk Chapter 1: Istas Promenade (2012) rilisan Paperplane Records dan Senjahari Records. (rn)

Editor's Pick

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment