Deadsquad, Seringai, Koil, Noxa, Hingga Getah Siap Gempur Jakarta Rockulture 2017

Berlangsung di Kuningan City pada 1 April mendatang

Oleh
Perwakilan penyelenggara dan penampil di Jakarta Rockulture 2017 Indra Suhyar

Jakarta Rockulture 2017, yang diklaim diadakan untuk merayakan kembali masa-masa kejayaan musik rock era '80-an dan awal '90-an, akan dilangsungkan pada 1 April mendatang. Acara yang dilangsungkan di mal Kuningan City, Jakarta ini nantinya menggabungkan konser musik, music market place, music cosplay dan memorabilia showcase dalam satu hari.

Dengan jargon The Headbanger Years, 10 grup musik cadas telah dipastikan meramaikan acara yang diadakan oleh Sacca Production ini. Para penampil tersebut terdiri dari Deadsquad, Seringai, Koil, NOXA, Getah, Seven YearsLater, Oracle, Divine, Arrowguns dan Cosmic Vortex.

"Band-band ini menurut saya mereka mudanya dan influence-nya banyak dari band-band metal 80-an, jadi feel-nya biar dapat dan mereka juga beberapa kali suka cover band-band tahun '80-an dan '90-an, jadi kami undang mereka biar lebih menyemarakkan," ujar Riza Satyagraha dari Sacca Production ketika ditemui dalam sesi konferensi pers di Borneo Beerhouse, Jakarta pada Selasa (21/3) sore.

Lebih lanjut, ia juga memberi contekan kalau nanti bisa saja terjadi kejutan berupa penambahan pengisi panggung dari musisi sejenis yang memiliki pengaruh.

Acara Jakarta Rockulture 2017 sendiri merupakan lanjutan dari gelaran dengan tajuk yang sama di tahun 2015. Pada perayaan sebelumnya, Noxa, Raksasa, Divine, Cosmic Vortex, Suri, Lucretia dan Trendkill Cowboy Rebellion menjadi pengisi panggung. Di masa mendatang, pihak penyelenggara berencana membuat acara ini bisa berlangsung di setiap tahun.

"Rencananya sih kita akan bikin setiap tahun, temanya berbeda mungkin. Misalnya sekarang headbanger years, mungkin tahun depan kita akan bikin yang ke arah grunge atau alternatif atau apa lah. Kita mau bikin konsep itu dengan tetap ada cosplay, tetap ada memorabilia showcase dan semacamnya," tambah Riza.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment