Proyek Sampingan Rekti The Sigit Siap Rilis Album Perdana

Bersama Absar Lebeh dari The Slave, Pratama Kusuma Putra dari Sigmun, dan Marshella Safira dari Sarasvati

Oleh
Mooner adalah Rekti Yoewono, Absar Lebeh, Marshella Safira, dan Pratama Kusuma Putra. Bhang Records

Band heavy rock asal Bandung, Mooner, dikabarkan siap merilis album perdana bertajuk Tabiat pada 20 April mendatang. Meski berstatus pendatang baru, nyatanya Mooner diperkuat oleh musisi-musisi yang sudah tidak asing lagiseperti Rekti Yoewono dari The Sigit, Pratama Kusuma Putra dari Sigmun, Absar Lebeh dari The Slave, dan Marshella Safira dari Sarasvati.

Mooner terbentuk dari ketertarikan Rekti dan Absar dalam membuat latar musik untuk video skateboard mereka sendiri. Dari situ Absar menggarap riff gitar yang kemudian dikembangkan oleh bassist Rekti dan drummer Tama yang kemudian menjadi rekrutan ketiga.

"Absar membuat sebagian besar musik dalam abum ini menggunakan gitar. Masih kental dengan warna stoner rock yang menjadi ciri khasnya saat masih tergabung dalam The Slave. Namun kali ini pemilihan nada dalam riff ciptaannya sarat dengan nuansa ketimuran yang berakar dari tanah kelahirannya di kota Padang," jelas pihak label rekaman Bhang Records seperti dikutip dari siaran pers.

Musik Mooner yang mendapat pengaruh dari band-band rock legendaris Indonesia seperti AKA hingga Panbers dibalut oleh vokal lembut dari Marshella. "Seolah mejadi benang merah bagi keragaman gubahan musik yang ada, lagu yang berirama cepat seperti 'Seruh' terdengar begitu merdu sekaligus mengentak," terang mereka. "Sedangkan dalam lagu yang pelan dan kelam seperti 'Ingkar', suara Marshella dapat mengimbangi heaviness dari musik latar tanpa harus kehilangan keindahan suaranya yang lembut."

Album Tabiat dikerjakan dalam kurun waktu lebih kurang satu tahun. Album yang berisikan dua belas lagu heavy rock tersebut bakal dirilis dalam format digital di beberapa layanan musik seperti iTunes maupun Spotify. Sedangkan format fisiknya akan dijual secara terbatas dalam bentuk paket yang berisi cakram padat, kaset, dan kaus. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Grass Rock, Steven Jam, SATCF Siap Ramaikan RadioShow di Kota Malang
  2. 24 Kota Merayakan Record Store Day 2017 di Indonesia
  3. Alvin Eka Putra: Bermusik dengan Sikap Mental Positif
  4. Unit Post-Punk Pendatang Baru Ibu Kota, Pelteras, Rilis Dua Lagu dalam Format Kaset
  5. Mr. Big Kembali Merekam Album Terbaru

Add a Comment