Parodikan Lagu Kunto Aji, Orkes Moral Pengantar Minum Racun Rilis Single "Too Long to Be Alone"

Sebelumnya kerap dibawakan di atas panggung

Oleh
Orkes Moral Pengantar Minum Racun Adu Kreatif

Grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) yang dikenal kerap memparodikan lagu musisi lain telah menginterpretasi ulang "Terlalu Lama Sendiri" milik Kunto Aji dalam sebuah single bertajuk "Too Long to Be Alone". Kunto Aji mengaku tidak keberatan lagunya diparodikan oleh OM PMR, bahkan ia merasa senang dan terkejut karena dirinya mendengarkan dan menyukai orkes ini sejak SMA.

"Keluarga sudah dengar. Saudara yang masih kecil juga dengar. Semua ketawa-ketawa. Ya sudah, apa lagi," ujar Kunto Aji dalam sesi konferensi pers di Noname Bar, Poins Square, Jakarta pada Rabu (15/3) petang. "Karena yang memparodikan adalah PMR. Orang-orang tahu ngehenya PMR."

Tak hanya ikut terlibat, nama Kunto Aji pun turut disebut pada bagian awal lagu ini. Dalam versi mereka, OM PMR bernyanyi: "Pagi dan malam hari, makan minum nyuci sendiri/Bahkan di malam hari, ku dengar lagu Kunto Aji."

Pihak OM PMR sendiri mengaku kalau mereka sudah mendengarkan lagu ini sejak lama dan memang menyukainya. "Begitu dengar lagunya, 'Woh, mantap!'," kata Jhonny Iskandar yang mengaku pertama kali berkenalan dengan Kunto Aji pada sebuah syuting tahun 2011.

Yuri Mahippal menambahkan, "Syairnya sudah oke, liriknya sudah oke, intonasi nada dan iramanya juga sudah oke banget!"

OM PMR menyatakan bahwa lagu ini pertama kali dibawakan secara langsung dalam sebuah pentas di Yogyakarta. Setelahnya, mereka beberapa kali membawakan lagu ini di atas panggung, termasuk dalam gelaran Synchronize Festival pada 29 Oktober tahun lalu. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 20 Lagu Indonesia untuk Kaum Buruh
  2. [Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'
  3. Movie Review: Guardians of the Galaxy Vol. 2
  4. Stars and Rabbit Siap Menjalani Tur Konser Asia 2017
  5. Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz yang Penuh Bintang dan Masa Depan Blur

Add a Comment