James Cameron Umumkan ‘Avatar 2’ Kembali Ditunda, Batal Tayang 2018

“Kami tidak membuat ‘Avatar 2,’ kami membuat ‘Avatar 2, 3, 4, dan 5.’ Ini sebuah usaha epik,” ujar sang sutradara mengenai sekuel panjang film blockbuster 2009 tersebut

Oleh
James Cameron telah mengumumkan bahwa sekuel 'Avatar' tidak jadi tayang di 2018 seperti direncanakan sebelumnya. 20th Century Fox/Everett

James Cameron mengumumkan bahwa sekuel kedua dari film blockbuster tahun 2009, Avatar tidak akan tayang sesuai rencana pada tahun 2018.

Avatar 2 awalnya akan dirilis akhir tahun 2016 bertepatan dengan perayaan Natal sebelum berubah menjadi Natal 2017, yang akan terjadi pertempuran sengit antara sekuel ini dengan Star Wars: Episode VIII.

"Jadi, tidak akan tayang tahun 2018," ujarnya. "Kami belum mengumumkan jadwal tayang yang pasti."

Cameron lalu menjelaskan besarnya mega proyek –ia merencanakan untuk membuat empat sekuel secara bersamaan– membuatnya menunda produksi Avatar 2.

"Apa yang orang harus mengerti bahwa ini adalah rilisan beruntun," ujarnya. "Jadi kami tidak membuat Avatar 2, kami membuat Avatar 2, 3, 4, dan 5. Ini sebuah usaha epik. Ini tidak seperti membangun bendungan Three Gorges. Saya tahu saya akan melakukan apa saja dalam delapan tahun hidup saya selanjutnya. Ini bukan sebuah jangka waktu yang tidak masuk akal jika Anda pikir begitu."

Cameron akan membawa Avatar ke Disney World pada Mei tahun ini dengan Pandora: The World of Avatar. Ia menambahkan: "Didesain dengan baik untuk semua makhluk dan set kami."

"Kami benar-benar fokus dan serius sekarang. Ini adalah pekerjaan saya setiap hari dan akan menjadi 24/7," ujar Cameron. "Ini menjadi sesuatu yang menyenangkan. Saya harap saya bisa membaginya kepada dunia. Namun, kami harus mempertahankan sejumlah ketangkasan memainkan pertunjukan dan kami akan menarik tirai saat waktunya tepat."

Ketika Cameron mengumumkan bahwa Avatar akan menjadi empat sekuel, yang berubah dari rencana awal hanya tiga, yang direncanakan rilis pada 2018, 2020, 2022, dan 2024; belum jelas apakah sisa jadwal yang ada telah diubah juga atau tidak.

"Sejauh ini, karya yang saya lihat, dalam imajinasi murni, sangat jauh melampaui film pertama," ujar Cameron mengenai sekuel Avatar saat itu. "Ini akan menjadi sebuah saga epik luar biasa." (rb/wnz)

Editor's Pick

Add a Comment