Menjelajahi Hong Kong Layaknya Warga Setempat

Hong Kong Tourism Board meluncurkan kampanye wisata 'Best of All, It’s in Hong Kong'

Oleh

Hong Kong Tourism Board secara resmi merilis kampanye wisata terbarunya di Indonesia dengan tema Best of All, It"s in Hong Kong kemarin. Kampanye tersebut dirilis dengan tujuan mengangkat keberagaman budaya dan pengalaman berkualitas yang ditawarkan Hong Kong kepada wisatawan dunia.

Sebagai turunan dari tema tersebut, Hong Kong Tourism Board mengajak para wisatawan untuk menjelajahi Hong Kong layaknya warga lokal. Hal ini disampaikan dalam format empat video iklan televisi yang dirilis dalam discoverhongkong.com dan dibintangi oleh selebriti Hong Kong dengan menampilkan pemandangan udara kota yang memukau serta kumpulan pemandangan terbaik dari Hong Kong.

Dari empat video tersebut, masing-masing tema pilihannya terdiri atas : Hipster Stuff, Tasting the Town, Family Time, dan Journeys of Discovery.

"Melalui kampanye ini, kami ingin wisatawan Indonesia melihat, merasakan, dan mencoba semua yang terbaik dari Hong Kong melalui perspektif warga lokal. Dari video tersebut, wisatawan Indonesia dapat melihat keseruan menjelajah Hong Kong," ungkap Simon Wong, Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board dalam jumpa pers kemarin siang di Exodus, Kuningan City, Jakarta.

Video dengan tema Hipster Stuff misalnya, menampilkan desainer muda dan berbakat Anais Jourden Mak sedang berkeliling kota sambil mencari inspirasi agar dapat membuat pakaian sesuai dengan konsep yang ia inginkan.

Sementara dalam video Tasting the Town, koki kelas tiga bintang Michelin, Umberto Bombana, yang sudah 20 tahun tinggal di Hong Kong, mencari tahu bahasa Canton yang dia pakai apabila sedang merasakan makanan lezat di Hong Kong.

Selain Simon Wong, turut hadir dalam jumpa pers siang itu adalah Kenny Santana, travel blogger pemilik akun @KartuPos, lalu ada Stanislaus Hans Danial, blogger kuliner khas makanan Indonesia, eatandtreats, dan aktris Astrid Satwika Swastika.

Ketiga pembicara masing-masing menjelaskan bagaimana pengalaman mereka menjelajahi Hong Kong dalam kurun waktu setahun terakhir. Kenny Santana misalnya merekomendasikan beberapa titik kuliner untuk mereka yang menggemari wisata alternatif.

"Seperti ngopi-ngopi sore di Wan Chai Cupping Room, makan siang di Matchbox Cafe, nyemil di Urban Bakery Works, sampa berfoto-foto untuk instagram di fashion Walk Causeway Bay, semuanya sangat cocok untuk kamu yang mengaku hipster," jelasnya dalam jumpa pers.

Sementara untuk yang ingin berlibur bersama keluarga, Astrid merekomendasikan tiga tempat utama. Yakni Hong Kong Disneyland, Ocean Park Hong Kong, dan Madame Tussauds.

Editor's Pick

Add a Comment