Afgan Lepas Video Musik Berlatar Tempat di Jepang

Lagu "Ku Dengannya Kau Dengan Dia" diambil dari album 'Sides'

Oleh

Solois pop kenamaaan, Afgan, baru saja merilis video musik terbaru untuk single "Ku Dengannya Kau Dengan Dia". Diproduksi oleh Trinity Optima Production selaku label rekaman yang menaungi Afgan, video musik ini mengambil lokasi pengambilan gambar di prefektur Miyagi, kawasan Tohoku, Jepang.

Kawasan Tohoku dipilih sebagai lokasi karena pemandangan alamnya yang indah. Tak heran jika adegan demi adegan video musik ini memanjakan penonton dengan latar tempat alami khas Jepang, seperti pemandangan bunga sakura yang bermekaran, taman-taman kota yang asri, hingga panorama pegunungan lengkap dengan pulau-pulau kecil.

"Meskipun daerah ini pernah diterpa musibah tsunami pada 2011, tapi daerah ini sangat cantik," jelas Afgan melalui rilis pers yang diterima Rolling Stone. "Berkat banyak renovasi, kini dampak dari tsunami itu sudah tidak ada lagi sehingga tampak indah dipandang mata. Dan saya kebetulan sangat suka budaya Jepang; temple-nya, orang-orangnya."

Single yang diambil dari album Sides ini mempertemukan Afgan dengan sejumlah musisi ternama lainnya. Lirik dan lagunya diciptakan oleh vokalis D"Masiv, Rian Ekky Pradipta. Sementara iringan piano, aransemen, orkestrasi, hingga produksi musik dikerjakan oleh komposer kawakan tanah air Erwin Gutawa. Isian gitarnya dimainkan Andre Dinuth dan permainan drum disumbangkan oleh Jeane Phialsa.

Menurut Afgan, lagu ini bercerita tentang dua orang yang sama-sama sudah memiliki pasangan namun menjalin komunikasi yang diawali dari curhat tentang kekasih masing-masing. Seiring berjalannya waktu, hubungan ini menimbulkan benih-benih cinta di antara mereka berdua.

"Lagu ini merupakan power ballad dengan lirik kuat dan aransemen musik yang megah. Salah satu lagu pada album terbaru yang menurut saya cukup memiliki tingkat kesulitan. Tapi saya suka sekali, lagunya indah," ungkap Afgan.

Kemegahan orkestrasi dalam "Ku Dengannya Kau Dengan Dia" dieksekusi Czech Symphony Orchestra dengan konduktor Michaela Ruzickova dan Lenka Mrazkova. Rekamannya dilakukan langsung di Praha, Ceko.

Sides sendiri merupakan album studio keempat Afgan. Selain Rian D"Masiv, album ini juga diramaikan oleh kehadiran dari Yura Yunita, Rayi Putra-nya RAN, hingga Raisa yang berduet dengan Afgan pada lagu "Percayalah". (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik
  2. Lagu "Rock Da Mic" dari Shaggydog Digubah Ulang Menjadi Empat Versi Berbeda
  3. Rich Chigga Siap Tur Konser Keliling Amerika Serikat Kedua Kalinya
  4. Iko Uwais Melawan Alien di Candi Prambanan dalam Trailer 'Beyond Skyline'
  5. Kahitna, Slank, hingga Superman Is Dead Siap Ramaikan Synchronize Fest 2017

Add a Comment