Fariz RM Akan Tampil Pada Gelaran Keempat Suara Disko

Diselenggarakan 10 Maret mendatang di Baxter Smith, Senopati, Jakarta

Oleh
Fariz RM. Instagram.com/farizrm.official

Legenda hidup musik populer Indonesia, Fariz RM, dijadwalkan tampil dalam gelaran Suara Disko Vol. 4 pada 10 Maret mendatang di Baxter Smith, Senopati, Jakarta. Fariz akan tampil dengan format Live PA (Live Public Address) didampingi Diskoria, duo DJ terdiri dari Aat dan Merdi yang kerap membawakan repertoar lagu-lagu pop/disko klasik Indonesia.

Imago Dei selaku penyelenggara berharap bahwa Suara Disko dapat menjadi jembatan apresiasi kepada salah satu era paling cemerlang dalam dunia musik tanah air. "Ada nilai-nilai edukasi pada Suara Disko, dalam hal memperkenalkan kembali genre groove-funk-disko yang ada di Indonesia sejak awal tahun '80-an," jelas pihak penyelenggara melalui siaran pers.

Mengangkat tema "Cinta Ditolak Disko Bertindak", Suara Disko Vol. 4 akan dikemas dengan gaya dan suasana pesta disko Indonesia layaknya tiga dekade silam. Penyelenggara menambahkan, "Suara Disko diharapkan bisa menjadi pembuktian untuk mengubah paradigma yang ada selama ini bahwa lagu Indonesia tidak layak digunakan untuk berpesta."

Suara Disko pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 di H Gourmet & Vibes, Jakarta dengan pengisi acara Diskoria dan tema "Dansa Yuk Dansa". Pada tahun dan tempat yang sama, Suara Disko kembali digelar namun kali ini dengan tema "Pesta Joget Remaja"; diramaikan oleh Diskoria dan trio DJ MMS (Mela, Mar, dan Sari). Edisi ketiga yang menjadi penanda kali pertama penggunaan tema "Cinta Ditolak Disko Bertindak" dan lokasi Baxter Smith telah dilaksanakan akhir 2016 lalu.

Fariz RM terakhir merilis album pada 2012 silam lewat Fenomena. Fariz yang menginjak usia 58 tahun telah bermusik dari pertengahan '70-an dan dikenal sebagai musisi yang andal bermain ragam alat musik. Fariz sempat memperkuat beberapa band rock legendaris yaitu The Rollies dan Giant Step, dan juga pernah membentuk band fusion Transs pada 1980. Beberapa lagu hits ciptaan Fariz di antaranya berjudul "Barcelona", "Sakura", "Nada Kasih", "Renungan", Selamat Untukmu", dan "Selangkah ke Seberang". (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Superman is Dead Tolak Permintaan Presiden Jokowi untuk Memakai Lagu Mereka
  2. Shaggydog, FSTVLST, Jalu TP Siap Tampil di RadioShow Yogyakarta
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Komentar Jujur Efek Rumah Kaca tentang Kepemimpinan Presiden Jokowi
  5. Kenang Musik Era '90-an, Sajama Cut Meluncurkan ‘Subscription Series’

Add a Comment