Bassist Deadsquad Resmi Mundur dari Band

Berselang lebih kurang satu bulan setelah mundurnya drummer Andyan Gorust

Oleh
Alan Musyfia. Instagram.com/alanmusyfia

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Deadsquad selaku band technical death metal asal Jakarta telah ditinggal oleh salah satu personel asli yaitu drummer Andyan Gorust. Berselang lebih kurang satu bulan, tepatnya Rabu (2/3) malam lalu, bassist Alan Musyfia mengabarkan lewat akun Instagram pribadi bahwa dirinya juga sudah tidak lagi menjadi bagian dari Deadsquad.

"Terhitung mulai 2 Maret 2017, saya bukan lagi bagian dari Deadsquad. Terima kasih untuk kalian yang telah mempercayakan Tyranation kepada saya. Hail Pasukanmati! Salamaut!," tulis Alan yang juga merupakan personel dari Hellcrust, band death metal ibu kota yang diperkuat pula oleh drummer Andyan.

#alanmusyfia #hellcrust #balamaut

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arslan Musyfia (@alanmusyfia) pada


Saat Deadsquad menjalani audisi drummer baru pada Februari lalu, Alan mengaku belum berkomunikasi apa pun dengan para personel Deadsquad. Ketika ditanya Rolling Stone perihal kapan akhirnya mereka saling bertatap muka, Alan menjawab: "Tidak ada. Akhirnya lewat chat WhatsApp saja. Padahal gue berharap bertemu."

"Harapanku kami semua kembali ketemu, termasuk dengan Andyan, untuk membicarakan hal ini. Karena semua ini kan awalnya dari pertemanan. Janganlah pertemanan sampai rusak karena hal ini," lanjut Alan.

Namun keinginan Alan tidak pernah terjadi lantaran kesibukan para personel Deadsquad lainnya. Sehingga ia hanya bisa berbincang dengan gitaris Stevi Item lewat WhatsApp. "Aku disuruh memilih. Entahlah katanya biar eksklusif atau fokus. Padahal beberapa tahun belakangan fokusku ya di Deadsquad. Kalau jadwal bentrok pun aku dan Andyan selalu mencari additional buat Hellcrust. Tapi di sisi lain aku tidak bisa melupakan dari mana aku berasal. Sebelum aku di Deadsquad, aku sudah menjalankan Hellcrust duluan," ungkap Alan.

Alan bergabung dengan Deadsquad pada 2014 setelah menggantikan posisi Bonny Sidharta. Album ketiga Deadsquad, Tyranation, merupakan yang pertama dengan keterlibatan Alan pada proses produksinya. Hingga berita ini ditulis, Deadsquad hanya diperkuat oleh Stevi sebagai satu-satunya personel asli, beserta vokalis Daniel Mardhany. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Killing Me Inside Kolaborasi dengan Aiu eks-Garasi, Rilis Single Baru “Fractured”
  3. Harry Styles: Superstar Pop Dunia
  4. Jazz Gunung Bromo 2017 Siap Diselenggarakan
  5. Grup Folk Rock asal Bandung, Rusa Militan, Merilis Album Perdana

Add a Comment