Merayakan Ulang tahun ke-14, Superglad Merilis Single “Hi!”

Diproduseri oleh vokalis/gitaris dari Barasuara, Iga Massardi

Oleh
Superglad. Dok. Superglad

Kuartet rock ibu kota, Superglad, pada Kamis (3/3) ini merayakan hari jadi mereka ke-14 tahun dengan merilis single terbaru, "Hi!". Demi menggarap lagu ini, vokalis/gitaris Buluk, pemain bas Giox, gitaris Dadi, dan drummer Akbar, mengajak kerja sama vokalis/gitaris dari Barasuara, Iga Massardi, untuk menjadi produsernya.

"Iga kami ajak kerja sama karena dia adalah musisi muda berbakat yang punya ide-ide ciamik dalam setiap karyanya," terang Buluk seperti dikutip dari siaran pers. Sedangkan Iga menuturkan, "tentunya proses ini menjadi tantangan untuk saya, bagaimana membawa Superglad ke warna yang berbeda namun tidak kehilangan kanvas utama mereka. Dan untungnya sebagai band, mereka seru dan gila. Jadi nyambung," kata Iga lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

"Lirik yang simple serta musik yang catchy khas Superglad bisa ditemukan pada lagu "Hi!". Keterlibatan Iga sendiri membawa dampak yang signifikan pada lagu ini, pemilihan chord & riff yang segar membawa warna baru pada musik Superglad," terang pihak band. Nantinya single "Hi!" bakal dirilis dalam format video musik dan dapat disaksikan lewat saluran YouTube Ngguyu Project.

Lagu "Hi!" sendiri merupakan salah satu bagian dari album kedelapan Superglad yang sudah digarap dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Tidak hanya Iga, album kedelapan Superglad juga melibatkan beberapa musisi seperti Kin dari The Fly, Yai Item, Fafa, dan Andi dari Institut Musik Jalanan.

Selain mengajak para musisi, Superglad juga sempat melibatkan para penggemar mereka, Superglad Heroes, demi menggarap album baru ini. Lewat sebuah acara bernama Hang Out with Superglad, Buluk, Giox, Dadi, dan Akbar sengaja bertemu dengan para penggemarnya untuk menerima ide-ide segar juga menarik yang akan dituangkan ke dalam albumnya tersebut.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 20 Lagu Indonesia untuk Kaum Buruh
  2. [Exclusive] Emir Hermono Merilis Album '3 AM in Jakarta'
  3. Movie Review: Guardians of the Galaxy Vol. 2
  4. Damon Albarn Bicara tentang Album Terbaru Gorillaz yang Penuh Bintang dan Masa Depan Blur
  5. Stars and Rabbit Siap Menjalani Tur Konser Asia 2017

Add a Comment